Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kemenhub Sesalkan Perlakuan Tidak Menyenangkan yang Dialami Jurnalis di Batam

JA Barata, menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan atas terjadinya perlakuan tidak menyenangkan dari oknum petugas lapangan

Penulis: Wahid Nurdin
zoom-in Kemenhub Sesalkan Perlakuan Tidak Menyenangkan yang Dialami Jurnalis di Batam
Tribunnews.com/Sanusi
JA Barata, Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  -  Kementerian Perhubungan sangat menyesalkan atas terjadinya hambatan pada wartawan di Batam yang akan meliput kegiatan Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, Sabtu (17/10/2015).

Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan, JA Barata, menyampaikan permohonan maaf kepada wartawan atas terjadinya perlakuan tidak menyenangkan dari oknum petugas lapangan.

Secara internal, pihaknya akan melakukan introspeksi serta koreksi atas kejadian yang tidak diinginkan tersebut.

Menurut J.A. Barata, kejadian tersebut tidak semestinya terjadi, karena intinya pihak Kemenhub memang benar mengundang rekan-rekan wartawan dari media dan perwakilan media yang ada di Batam.

Namun dalam pelaksanaan di lapangan, ada yang menterjemahkan lain, sehingga membuat para jurnalis tersebut kecewa.

"Untuk itu, selaku orang yang bertanggung jawab di bidang Komunikasi Publik pada Kementerian Perhubungan sekali lagi mohon maaf kepada seluruh wartawan di Batam yang terhambat tugas jurnalistiknya" ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, puluhan pewarta di Batam melakukan aksi unjuk rasa setelah mendapatkan perlakuan tidak menyenangkan dari aparat militer dan KPLP.

BERITA REKOMENDASI

Dengan bersenjata lengkap mereka menghadang wartawan yang hendak meliput peresmian tiga kapal KPLP oleh Menteri Perhubungan, Ignasius Jonan, di Pelabuhan Batam.

Aksi tersebut membuat puluhan pewarta di Batam kecewa dan menggelar aksi unjuk rasa di Kantor Kesatuan Penjaga laut dan Pantai (KPLP) Pelabuhan Batu Ampar, Batam, Sabtu (17/10/2015).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas