Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buruh Jateng Ancam Mogok Kerja Massal Pekan Depan

Buruh di Jawa Tengah akan menggelar mogok kerja mulai pekan depan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Buruh Jateng Ancam Mogok Kerja Massal Pekan Depan
SURYA/SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO
DEMO BURUH - Massa aksi dari Solidaritas Perjuangan Buruh Indonesia (SPBI) memegang poster dalam aksi demontrasi di Pendopo Kabupaten Malang, Jalan Agus Salim, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (10/9/2015). Massa aksi menuntut PT Surya Sentra Sarana (S3) memekerjakan kembali lima buruh yang di PHK sepihak dan menuntut Bupati Malang memberikan perlindungan untuk buruh. SURYA/HAYU YUDHA PRABOWO 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, M Nur Huda

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG – Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) Jawa Tengah mengancam akan mogok massal pekan depan sebagai bentuk protes atas Rancangan Peraturan Pemerintah tentang pemberian upah minimum.

“Kami belum bisa memastikan berapa hari. Tapi minggu depan kami sepakat akan ada aksi mogok bersama-sama dari beberapa serikat,” ujar Ketua KSPN Jawa Tengah, Nanang Setyono, ditemui di gedung DPRD Jateng, Rabu (21/10/2015).

Mogok bersama itu diperkirakan akan diikuti sekitar 10 ribu pekerja. Mereka akan tetap menggelar aksi hingga pemerintah mencabut kembali RPP yang sangat merugikan mereka.

Menurut Nanang, mogok kerja bisa lebih dari sehari dan berulang pada pekan berikutnya. Aksi ini juga berlangsung tak hanya di Semarang saja. Sementara pekan ini, aksi sudah diawali di sejumlah daerah misalnya Boyolali, Karanganyar, dan Magelang.

“Hari ini di Magelang. Kami dari KSPN dalam minggu ini di kabupaten dan kota telah kami perintahkan agar kawan-kawan mogok,” sambung dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas