Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Kabut Asap

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan Bagikan 4.000 Masker

Pejabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan membagikan 4.000 masker kepada siswa-siswi mandrasah se-Kota Medan.

Pj Wali Kota Medan Randiman Tarigan Bagikan 4.000 Masker
Tribun Medan/Jefri Susetio
Pejabat Wali Kota Medan Randiman Tarigan memakaikan masker kepada pelajar di MAN 1 Medan, Jalan Pancing, Selasa (3/11/2015). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pejabat Wali Kota Medan, Randiman Tarigan membagikan 4.000 masker kepada siswa-siswi mandrasah se-Kota Medan.

Pemberian masker itu dipusatkan di MAN-1 Medan, Jalan Pancing Medan, Selasa (3/11/2015) siang.

Randiman mengatakan, pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kota Medan terhadap masyarakatnya khususnya pelajar. Karena itu, dia meminta seluruh siswa agar dapat menggunakan masker saat beraktivitas.

"Baik di dalam rumah maupun di luar lingkungan sekolah harus gunakan masker. Tujuannya untuk mencegah penyakit infeksi saluran perfasan akut (ISPA). Apalagi, kabut asap yang tidak dapat dipredeksi juga antisipasi polusi udara," ujarnya kepada awak media.

Selain itu, kata dia, beberapa hari belakangan ini langit di Kota Medan mulai biru dan asap mulai menipis. Namun sebenarnya asap tidak dapat memprediksi. Karena itu, seluruh siswa harus menjaga kesehatan khususnya kesehatan saluran pernafasan.

"Para siswa/sisiwi Madrasah merupakan sebagai generasi terpelajar, sebagai pelajar yang terdidik tentunya anak-anak harus dapat menjadi pribadi yang bijak dan bila perlu mampu menjadi panutan sekolah-sekolah lainnya," katanya.

Dia meminta kepada para siswa-siswi agar dapat mencintai tanaman dan jadikan tanaman sebagai bagian diri sendiri. Selain itu, ujian semester akan digelar dan ujian nasional (UN) akan menyusul.

"Belajarlah dengan baik dan sungguh-sungguh, kejarlah cita-cita raihlah prestasi demi masa depan dan mari wujudkan sekolah ini menjadi sekolah yang berwawasan lingkungan," ujarnya. (tio/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas