Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidak Ada Kontingen Sulbar dan Babel dalam Pekan Olahraga Mahasiswa di Aceh

Event mahasiswa ini memperlombakan 14 cabang olahraga, diantaranya atletik, bulutangkis, catur, karate, panahan, pencak silat, renang, tarung derajat

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Tidak Ada Kontingen Sulbar dan Babel dalam Pekan Olahraga Mahasiswa di Aceh
Serambi Indonesia/Muhammad Hadi
Tarian kolosal meriahkan pembukaan Pomnas XIV 2015 di Stadion Prof Dr M Ali Basyah Amin MA di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/11/2015). 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia, Muhammad Hadi

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Prof H Mohamad Nasir resmi membuka Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas)  XIV 2015 Aceh di Stadion Prof Dr M Ali Basyah Amin MA di Darussalam, Banda Aceh, Sabtu (14/11/2015).

Pembukaan ditandai dengan pemukulan rapai (alat musik tradional Aceh) di atas panggung oleh Mohamad Nasir, Gubernur Aceh Zaini Abdullah, Ketua DPR Aceh Muharuddin, Pangdam IM Mayjen TNI Agus Kriswanto, dan didampingi Rektor Unsyiah Prof Dr Samsul Rizal M.Eng.

Sedangkan di tengah lapangan balon yang diikat bendera Pomnas dilepaskan ke udara. Setelah dilanjutkan dengan tarian kolosal yang melibatkan 400 peserta di tengah lapangan. Penampilan putra/putri dari berbagai perguruan tinggi di Aceh ini cukup menghibur ribuan orang yang menyaksikan pembukaan Pomnas.

Kegiatan ini diikuti 32 provinsi dari seluruh Indonesia. Hanya provinsi Sulawesi Barat dan Bangka Belitung yang tidak mengikuti kejuaraan ini.

Even mahasiswa tingkat nasional ini memperlombakan 14 cabang olahraga, yaitu atletik, bulutangkis, catur, karate, panahan, pencak silat, renang, tarung derajat, tenis lapangan, tenis meja, bola voli putra/putri, bola basket putra/putri, sepak takraw, dan futsal. Dua cabor eksibisi, yakni petaque, dan wushu. (*)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas