Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

701,2 Hektar Lahan di Taman Hutan Rakyat Mandiangin Terbakar

Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mengatakan sedikitnya luas lahan yang terbakar di Taman Hutan Rakyat Mandiangin terbakar.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in 701,2 Hektar Lahan di Taman Hutan Rakyat Mandiangin Terbakar
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Presiden Joko Widodo didampingi sang istri Iriana tiba di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (26/11/2015). 

TRIBUNNEWS.COM, MARTAPURA - Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya mengatakan sedikitnya luas lahan yang terbakar di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan sekitar 701,2 hektar.

Luas Tahura Mandiangin secara keseluruhan sekitar 113 ribu hektar.

"Sesuai arahan Bapak Presiden jika rehabilitasi secara cepat harus dilakukan terhadap lahan terbakar harus dilakukan," kata Siti Nurbaya dalam sambutannya di hadapan Jokowi saat memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Mandiangin Kabupaten Banjar Kalimantan Selatan, Kamis (26/11/2015).

Panitia menyediakan 2.000 lubang untuk ditanami pohon bersama-sama Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo memilih memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) di Taman Hutan Rakyat (Tahura) Mandiangin, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Kamis (26/11/2015) pagi.

Dijadwalkan Presiden Jokowi dan rombongan bakal melakukan penanaman pohon di wilayah bekas kebakaran lahan di perbukitan yang ada tahura. (Rahmadhani)

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas