Tribun

Interpletasi Bupati Bangkalan Masih Berlanjut

interpelasi terkesan jalan di tempat lantaran pihak legislatif tengah disibukkan dengan segudang agenda dalam dua pekan ini.

Editor: Sugiyarto
Interpletasi Bupati Bangkalan Masih Berlanjut
surya/Ahmad Faisol
Bupati Bangkalan RK Moh Makmun Ibnu Fuad bersama Wabup KH Mondir Rofii

TRIBUNNEWS.COM, BANGKALAN -Wakil Ketua I DPRD Bangkalan, Madura, Jawa Timur H Fatkhurrahman menegaskan bahwa interpelasi terhadap Bupati Bangkalan RK Moh Makmun Ibnu Fuad (Makmun) terus bergulir kendati sempat meredup dalam beberapa pekan.

"Tidak benar kalau ada yang bilang interpelasi berhenti. Apalagi (DPRD) masuk angin," ungkapnya, Selasa (1/12/2015).

Pria yang akrab disapa H Kur ini menjelaskan, interpelasi terkesan jalan di tempat lantaran pihak legislatif tengah disibukkan dengan segudang agenda dalam dua pekan ini.

Salah satu agenda mereka adalah pembahasan RAPBD Bangkalan 2016.

"(Interpletasi, red) Tetap berlanjut. Silahkan sampaikan kalau ada bukti bahwa kami melakukan deal-deal tertentu dengan bupati," jelas Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan itu.

Rapat Pimpinan yang telah usai digelar, lanjutnya, menghasilkan sebuah rekomendasi agar Bupati Makmun segera melantik Aliman Haris yang berada di urutan kelima.

Rekomendasi ini kemudian dikirim, dengan ditandatangani Wakil Ketua III Abdurrahman dari Fraksi Demokrat.

Dalam rekomendasi itu, Bupati Makmun harus melaksanakan hasil fit and proper test yang telah direkomendasikan Pansus DPRD.

"Kami masih menunggu langkah bupati atas surat rekomendasi tersebut. Setelah itu, kami akan membuat surat rekomendasi lanjutan dengan tembusan Menteri Dalam Negeri," tegasnya.

Sementara, sumber di Bagian Hukum Setdakab Bangkalan membenarkan bahwa ada surat dari pimpinan dewan yang memuat rekomendasi tersebut.

Halaman
12
Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas