Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

40 Jenis Kuliner Tersaji di Festival Kuliner Medan

Ada 40 jenis kuliner dari berbagai etnis di Kota Medan, Sumatera Utara, berpartisipasi dalam Festival Kuliner di bekas Taman Ria.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
zoom-in 40 Jenis Kuliner Tersaji di Festival Kuliner Medan
Tribun Medan/Jefri Susetio
Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Medan Erwin Lubis melihat beragam makanan selepas membuka pergelaran Festival Kuliner di bekas Taman Ria, Jalan Gatot Subroto, Medan, Jumat (4/12/2015) malam. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Ada 40 jenis kuliner dari berbagai etnis di Kota Medan, Sumatera Utara, berpartisipasi dalam Festival Kuliner di bekas Taman Ria, Jalan Gatot Subroto.

Event tahunan yang berlangsung sejak Jumat (4/12/2015) hingga Minggu (6/12/2015) juga menyajikan bazar kuliner serta lomba masak yang dipandu chef kenamaan Medan.

Pelaksana Harian Sekretaris Daerah Kota Medan, Erwin Lubis, saat membuka event mengatakan festival ini untuk mengangkat potensi keragaman kuliner Kota Medan sekaligus meningkatkan pariwisata.

"Selain itu, Festival Kuliner ini untuk memperkuat kedudukan fungsi Kota Medan sebagai tujuan wisatawan di Indonesia. Bagi, saya kuliner bagian tak terpisahkan dari budaya dan tradisi masyarakat Medan," ujar Erwin.

Selain itu, kata dia, keberagaman kuliner Kota Medan menggambarkan keberagaman serta identitas Kota Medan sebagai miniatur Indonesia.

“Sebagai bentuk cinta dan bangga atas kekayaan kuliner, Pemko Medan mewujudkan lewat festival kuliner yang bertujuan mengingat, melestarikan dan membangkitkan semangat untuk mencintai kuliner nusantara, khususnya Kota medan," imbuh Erwin.

BERITA REKOMENDASI

Menurut dia, potensi makanan Medan harus dikembangkan kualitasnya, sehingga kekayaan kuliner Medan agar dapat mendunia hingga nusantara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Medan, Hasan Basri, mengklaim kuliner Kota Medan telah mampu menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke Kota Medan.

"Kegiatan ini sebagai promosi pariwisata Kota medan melalui daya tarik kuliner serta meningkatkan kemampauan para kuliner," ungkap Hasan.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas