Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Polda Sumut Turunkan 8.840 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru

Polda Sumatera Utara menurunkan 8.840 personel yang disiagakan di berbagai lokasi strategis di Sumut untuk Natal dan tahun baru.

Polda Sumut Turunkan 8.840 Personel Amankan Natal dan Tahun Baru
Tribunnews.com/Theresia Felisiani
Gelar pasukan Operasi Lilin 2015 untuk pengamanan Natal dan tahun baru 2016. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Untuk mengamankan perayaan Natal dan tahun baru, Polda Sumatera Utara menurunkan 8.840 personel yang disiagakan di berbagai lokasi strategis di Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara, Irjen Ngadino, mengatakan tidak hanya personel Polri, pengamanan Natal dan tahun baru di Sumut turut melibatkan anggota TNI.

"Ada 8.840 personel Polri dan satuan terkait dalam pengamanan Natal dan tahun baru. Total personel itu sudah gabungan,” kata Ngadino usai apel gelar pasukan Operasi Lilin Toba 2015 di Medan, Rabu (23/12/2015).

Operasi Lilin Toba 2015 merupakan operasi terpusat dari Mabes Polri yang direalisasikan untuk seluruh jajaran Polri di Indonesia yang bertujuan mengamankan Natal dan tahun baru.

Dia menambahkan, kebiasaan tradisi masyarakat merayakan tahun baru dengan gembira, karena itu sudah tanggung jawab Polri untuk menjaga keamanan melalui Operasi Lilin Toba 2015.

"Kita mohon masyarakat bisa menjalankan aktivitasnya dengan aman, manakala ada hal mengganggu segera beritahu kami (polisi)," ungkap Ngadino.

Ikuti kami di
Add Friend
Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas