Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sekaten Usai, Pedagang Pakaian Bekas Banting Harga

Beberapa lapak yang masih terlihat seperti lapak penjual pakaian bekas atau awul-awul, makanan, pakaian hingga kerajinan tangan masih berdiri.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Sekaten Usai, Pedagang Pakaian Bekas Banting Harga
TRIBUN JOGJA/KHAERUR REZA
Pembeli tampak memilih baju di stand pakaian bekas layak pakai (awul-awul) pascaperyaan Sekaten. Walaupun secara resmi Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) sudah ditutup sejak Kamis (24/12/2015) namun hingga Minggu (27/12/2015) banyak lapak pedagang masih berdiri di Alun-alun Utara Yogyakarta. 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM JOGJA  -  Walaupun secara resmi Pasar Malam Perayaan Sekaten (PMPS) sudah ditutup sejak Kamis (24/12/2015) namun hingga Minggu (27/12/2015) banyak lapak pedagang masih berdiri di Alun-alun Utara Yogyakarta.

Beberapa lapak yang masih terlihat seperti lapak penjual pakaian bekas atau awul-awul, makanan, pakaian hingga kerajinan tangan masih berdiri.

Sementara sebagian lapak yang lain termasuk panggung utama nampak sudah dibongkar dan dibersihkan.

"Kita sampai nanti malam, ini hari terakhir jadi kita maksimalkan," ujar salah seorang pedagang awul-awul Budi (50).

Walaupun diakuinya sejak dua hari terakhir lapak-lapak yang ada di Alun-alun Utara sudah mulai sepi namun dia masih ingin memanfaatkan waktu 3 hari yang diberikan panitia sekaten.

"Biar pulang gak bawa banyak-banyak, juga menutup biaya," tambahnya.

BERITA REKOMENDASI

Kebanyakan barang sendiri kini diobral bukan hanya setengah namun hingga sepertiga dari harga awal ketika PMPS dibuka, seperti blazer yang dulu dijual 15 ribu per potong kini dengan harga 10 ribu bisa mendapat 3 potong.

Lama PMPS yang hanya 21 hari juga diakui membuat pendapatannya menurun dan tidak maksimal sehingga dia harus memaksimalkan waktu yang diberikan panitia. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas