Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Propam Polres Tapanuli Selatan Periksa Anggota Pemukul Wartawan

Anggota Sabhra Polres Tapanuli Selatan yang memukul wartawan saat meliput unjuk rasa mahasiswa diperiksa Propam Polres Tapsel.

Penulis: Array Anarcho
Editor: Y Gustaman
zoom-in Propam Polres Tapanuli Selatan Periksa Anggota Pemukul Wartawan
Tribun Medan/Array A Argus
Kasat Reskrim Polresta Tapanuli Selatan, AKP Jama Kita Purba, pada Kamis (7/1/2016), menyampaikan permintaan maaf atas nama atasannya terkait insiden pemukulan wartawan televisi di Padang Lawas Utara beberapa waktu lalu. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Kasus pemukulan wartawan MNC TV, Abdurrahman Hasibuan, yang dilakukan petugas Sabhara Polres Tapanuli Selatan mendapat perhatian khusus Kapolres Tapsel.

Hal itu disampaikan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Tapsel, Ajun Komisaris Jama Kita Purba, saat berkunjung ke Medan, Sumatera Utara, Kamis (7/1/2016).

Ketika bertemu dengan sejumlah perwakilan wartawan, Jama mengaku anggota Sabhara yang memukul wartawan tengah diperiksa Propam Polres Tapsel, namun ia tidak merinci siapa saja pelakunya.

"Kasus ini masih dalam proses internal. Nantinya akan ada sanksi berupa disiplin. Dan sekarang pihak Propam masih melakukan pemeriksaan," ungkap Jama.

Pascapemukulan itu, Kapolresta Tapsel, Ajun Komisaris Besar Polisi Rony Santama langsung mengumpulkan seluruh personelnya. Saat itu, Kapolres menyatakan tindakan anggotanya tidak dapat ditolerir.

"Pak Kapolres sama sekali tidak mengamini kejadian tersebut. Kasus ini juga menjadi pelajaran bagi kita semua, tidak hanya Polres Tapsel tapi seluruh jajaran kepolisian," ungkap Jama.

BERITA TERKAIT

Ia berharap, ke depan hubungan polisi dan wartawan tetap kompak. Ia pun mengajak wartawan bersama Polri bergandeng tangan untuk bekerjasama.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas