Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Buronan Polda Babel Palsukan Data di BPKB Hasil Balik Nama

DI menggunakan kertas BPKB asli namun memasukkan data pemilik motor dan kendaraan nama palsu. Ia kini diburu Polda Babel.

Penulis: Deddy Marjaya
Editor: Y Gustaman
zoom-in Buronan Polda Babel Palsukan Data di BPKB Hasil Balik Nama
Bangka Pos/Deddy Marjaya
Dirlantas Polda Babel, Kombes Agus Suryo. 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Deddy Marjaya

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA - Dirlantas Polda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Agus Suryo, memastikan  kertas BPKB asli hanya data di dalamnya yang dipalsukan DI.

DI adalah pekerja harian lepas sekaligus buronan karena menjadi otak pemalsuan BPKB di Samsat Pangkalpinang, Bangka Belitung, sementara tiga orang sudah diamankan dalam kasus ini.




"Itu kertas asli untuk pembuatan BPKB tapi diisi data palsu kendaraan dan tandangan Kasubdit Reg Iden juga dipalsukan," kata Agus kepada wartawan pada Rabu (13/1/2016).

Menurut Agus, modus DI adalah memasukkan data balik nama menggunakan nama palsu, caranya BPKB yang berada di leasing dibuat seolah-olah sudah keluar kemudian dibalik namakan.

Ia lalu membuat BPKB menggunakan kertas asli berikut data baru dan dalam berkas tersebut tercantum tandatangan Kasubit Reg Iden Polda Kepulauan Babel yang juga dipalsukan.

Ia meminta masyarakat jangan lagi mengurus BPKB, STNK kepada orang lain tapi datang langsung ke Samsat. "Tidak sulit jika mengikuti prosedur di kantor Samsat," imbuh Agus.

BERITA TERKAIT
Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas