Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tiga Rampok Sikat Uang Asing Senilai Rp 900 Juta PT Dollarindo

Tiga Rampok bersenjata gondol beragam uang asing senilai Rp 900 JUTA milik PT Dollarindo Intra Vallas Primatama.

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Tiga Rampok Sikat Uang Asing Senilai Rp 900 Juta PT Dollarindo
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Petugas memperlihatkan pecahan dolar AS yang akan ditukarkan di salah satu gerai penukaran mata uang asing di Kawasan Blok M, Jakarta, Senin (24/8/2015). Nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS dibuka di kisaran Rp 14.006 dan sempat mencapai posisi tertinggi pada level Rp 14.017 karena imbas dari perang mata uang (currency wars). (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN) 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S 

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - PT Dollarindo Intra Vallas Primatama pada Kamis (4/2/2016) merugi akibat berbagai mata uang asing milik mereka disikat perampok bersenjata tajam di wilayah Bandung Barat.

Daihatsu Xenia pelat B 1346 BKE milik PT Dollarindo dari arah Cianjur melintas di Jalan Raya Citatah, Kampung Cibogo RT 5/5 Desa Citatah, Bandung Barat, tiba-tiba dipepet Honda Mobilio yang pelat nomornya tengah ditelusuri. 

"Perampokan itu baru dilaporkan ke Polsek Citatah sekitar pukul 03.15 WIB," kata Kapolres Cimahi, AKBP Ade Ary Syam Indradi, kepada Tribun Jabar lewat sambungan telepon, Kamis (4/2/2016) malam.

Tiga pelaku turun dan menodongkan senjata tajam ke penumpang di mobil PT Dollarindo, yakni sopir bernama Oja Mustopa (35), petugas keamanan Asep Supriatna (28), dan teller Andrie Gustmana (20). 

Menurut Ade, dua pelaku segera menghampiri Asep sambil mengacungkan senjata tajam. Selain mengikat Asep menggunakan ripet putih, pelaku sempat dua kali memukul kepala belakang dan menutup kedua matanya.

Seorang pelaku lainnya mendekati dan menodongkan senjata ke Andrie sembari menanyakan mata uang asing yang dibawa di mobil. Mereka dengan mudah membawa tas berisi berbagai uang asing yang nilainya ditaksir Rp 900 juta.

BERITA TERKAIT

"Andrie kemudian mencoba menyelamatkan Asep dengan membuka lakban yang menutup kedua matanya. Saat itu Asep melihat kendaraan pelaku sudah melaju menuju ke arah Bandung," kata Ade sambil memastikan pihaknya fokus menyelidiki kasus ini.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas