Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ayah Pilot Super Tucano: Semoga Diampuni Dosa-dosanya

Kabar meninggalnya Mayor Pernerbang (Pnb) Ivy Safatillah membuat para tetangga berbondong-bondong datang ke rumah ayahnya, Faisol Rozi

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Ayah Pilot Super Tucano: Semoga Diampuni Dosa-dosanya
HO/HO
Almarhum Mayor Pnb Ivy Safatillah saat berfoto di depan sebuah pesawat beberapa waktu lalu. Mayor Pnb Ivy Safatillah wafat setelah pesawatnya jatuh menimpa rumah warga di Malang, Rabu (10/2/2016). TRIBUNNEWS/HO 

Laporan Wartawan Surya, Iksan Fauzi

TRIBUNNEWS.COM, TUBAN - Kabar meninggalnya Mayor Pernerbang (Pnb) Ivy Safatillah membuat para tetangga berbondong-bondong datang ke rumah ayahnya, Faisol Rozi di Jalan M Sudiro Gang Es Tellar, Kelurahan Kingkin, Kecamatan Tuban, Kabupaten Tuban, Rabu (10/2/2016).

Terlihat juga para pejabat penting di Tuban, mulai dari Ketua DPRD Tuban, Miyadi, Wakapolres Kompol Ali Mahfud dan beberapa perwira polisi lainnya, serta pejabat ringkat kecamatan.

Sebuah karangan bunga dari Kapolres Tuban, AKBP Guruh Arif Darmawan tampak dipasang di halaman rumah Faisol.

Di dalam rumah, jamaah yasin ibu-ibu memanjatkan doa untuk almarhum Ivy.

Terdengar suara berat seperti menahan tangis dari para jamaah yang memanjatkan doa-doa itu.

Di tengah para tetangga dan pejabat yang datang ke rumahnya, Faisol memohonkan maaf apabila semasa hidup anaknya punya salah.

BERITA TERKAIT

"Mohon maaf, barangkali selama ini anak saya punya salah. Semoga anak saya diampuni dosa-dosanya dan keluarganya diberi ketabahan," ucap Faisol yang juga tokoh nelayan Tuban itu diringi ucapan 'amin' dari para pentakziah.

Sebelumnya, Mayor Penerbang Ivy Safatillah (37) meninggalkan seorang istri dan dua orang anak. Istringa bernama Diana Fitri dan dua anak laki-lakinya masing-masing bernama Dafa Fira Sandy Zein (9) serta Aksa Jaza Maulana (7).

Mayor Ivy menerbangkan pesawat Super Tocano dan jatuh menimpa rumah warga di Jalan LA Adi Sucipto, Kecamatan Blimbing, Kota Malang sekitar pukul 10.00. Ivy dikabarkan meninggal dunia setelah mengalami masa kritis di RS Saifullah Anwar Malang.

Lemas

Kedua orangtua Mayor Penerbang (Pnb) Ivy Safatillah langsung lemas setelah mendapat kabar anaknya meninggal dunia akibat pesawat yang diawakinya jatuh.

Kabar itu datang dari istri anaknya, Diana Fitri, melalui sambungan telepon ke ayah Ivy, Faisol Rozi.

Waktu kabar datang, Faisol berada di Lamongan menuju ke Malang bersama istrinya, Mutmainah dan anaknya yang pertama.

Halaman
12
Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas