Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Kumpulkan Bukti Dugaan Penggelapan Dana Mahasiswa Polines

Pemilik biro perjalanan Mega Dewata Tour Semarang, Nur Alijad Ahmadi, dilaporkan ke polisi karena telah menggelapkan dana KKL mahasiswa Polines.

Penulis: Muh Radlis
Editor: Y Gustaman
zoom-in Polisi Kumpulkan Bukti Dugaan Penggelapan Dana Mahasiswa Polines
IST
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Radlis

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Polisi masih menyelidiki kasus dugaan penyelewengan dana Kuliah Kerja Lapangan (KKL) mahasiswa Politeknik Negeri Semarang.

Penyidik unit Reskrim Polsek Tembalang masih mengumpulkan bukti-bukti terkait dugaan penyelewengan dana tiga program studi Polines yang dilakukan pemilik biro perjalanan Mega Dewata Tour Semarang, Nur Alijad Ahmadi.

"Laporannya sudah masuk, saat ini masih dikumpulkan bukti-buktinya dulu," kata Kanit Reskrim Polsek Tembalang, AKP Windoyo, kepada Tribun Jateng, Kamis (11/2/2016).

Selain mengumpulkan bukti-bukti, penyidik mengumpulkan keterangan saksi dan pelapor. "Keterangan saksi juga masih kami kumpulkan," sambung dia.

Mahasiswa Polines Semarang melaporkan pemilik biro perjalanan Mega Dewata Tour Semarang ke Polsek Tembalang atas dugaan penyelewengan dana KKL dari tiga program studi yakni D3 Teknik Mesin, D3 Akuntansi dan D3 Keuangan.

Program studi D3 Akuntansi dan D3 Keuangan gagal KKL di Jakarta lantaran hotel dan katering belum dibayar sementara uang Rp 228 juta telah disetorkan ke Alijad selaku pemilik biro perjalanan.

BERITA TERKAIT

Program studi D3 Teknik Mesin juga gagal KKL di Bali lantaran kasus yang sama. Alijad merupakan seorang staf berstatus PNS yang bekerja di kampus tersebut.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas