Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rp 500 Juta untuk Perbaikan Pelabuhan Tanjung Batu Diterima Paling Lama Agustus 2016

Muas mengatakan, Pelabuhan yang diresmikan Presiden Jokowi ini, juga akan direncanakan masuk ke dalam Barang Milik Negara (BMN).

Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Rp 500 Juta untuk Perbaikan Pelabuhan Tanjung Batu Diterima Paling Lama Agustus 2016
Pelabuhan tanjung Batu 

Laporan wartawan Pos Belitung, Disa Aryandi

TRIBUNNEWS.COM, BELITUNG  -  Pemerintah pusat telah menyetujui perbaikan Pelabuhan Tanjung Batu, Kecamatan Badau, Kabupaten Belitung, yang kini sedang dalam kondisi tidak baik.

Gelontoran anggaran Rp 500 Juta, telah disepakati dan paling lama akan diterima Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpandan, pada bulan Agustus 2016 mendatang.

"Setelah itu cair kan pusat, langsung dikerjakan dan akan di cor kembali. Itu ada tiga titik lobang, dan sentimentilnya diajukan untuk anggaran tahun 2017," kata Kepala KSOP Tanjungpandan, Capt Muas Effendi kepada Posbelitung.com, Selasa (16/2/2016).

Muas mengatakan, Pelabuhan yang diresmikan Presiden Jokowi ini, juga akan direncanakan masuk ke dalam Barang Milik Negara (BMN).

"Ya kebetulan Pemda (Pemerintah Daerah) juga tidak ada anggaran, jadi rencana kemarin seperti itu. Jadi semua nya diserahkan kepada otoritas pelabuhan," ucapnya.(*)

BERITA TERKAIT
Sumber: Pos Belitung
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas