Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masjid Agung Palembang Gelar Salat Gerhana Matahari

Yayasan Masjid Agung Palembang akan mengadakan ‎salat gerhana matahari total yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/2/2016) pukul 06.00 WIB.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Y Gustaman
zoom-in Masjid Agung Palembang Gelar Salat Gerhana Matahari
Tribun Sumsel/Slamet Teguh Rahayu
Wakil Sekertaris Kegiatan Salat Gerhana Matahari, Syukri Mascik, saat ditemui di Masjid Agung Palembang, Sumatera Selatan, Senin (22/2/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Sumsel, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNNEWS.COM, PALEMBANG - Yayasan Masjid Agung Palembang akan mengadakan ‎salat gerhana matahari total yang akan dilaksanakan pada Rabu (9/2/2016) pukul 06.00 WIB sampai dengan selesai.

Meski pelaksanaannya telah terjadwal, namun kegiatan tersebut‎ tidak akan diadakan secara mewah.

Menurut Wakil Sekertaris Yayasan Masjid Agung Palembang, Syukri Mascik, kegiatan shalat gerhana matahari untuk mengingat kebesaran Allah SWT.

"Ini semua merupakan kebesaran Allah SWT. Kalau bukan kebesaran Allah, bagaimana bisa matahari, bulan, dan bintang sejajar tanpa bertabrakan. Coba kalau bertabrakan, bakal kiamat," ujar Syukri kepada Tribun Sumsel di ruangannya, Senin (22/2/2016).

Salat gerhana matahari ini akan diimami oleh Ki Kgs H A Nawawi Dencik, Al Hafizh, selaku Imam Besar Masjid Agung Palembang. Sementara khatib Drs Ki H Syarifuddin Ya'cub MHI, selaku Wakil Imam Besar Masjid Agung Palembang.

"Untuk tata tertib salat belum ditentukan, masih dibahas dulu," beber Syukri.

BERITA REKOMENDASI
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas