Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pasar Badung Hangus Terbakar, Pedagang Bertemu di Parkiran Bawah

Ratusan pedagang Pasar Badung melakukan pertemuan di parkiran bawah areal Pasar Badung, Selasa (1/3/2016).

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Pasar Badung Hangus Terbakar, Pedagang Bertemu di Parkiran Bawah
TRIBUN BALI/I MADE ARDIANGGA
Pedagang Pasar Badung bertemu di area parkir Pasar Badung guna membahas kelanjutan nasib pasar heritage ini, Selasa (1/3/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR  -  Ratusan pedagang Pasar Badung melakukan pertemuan di parkiran bawah areal Pasar Badung, Selasa (1/3/2016).

Pertemuan itu dilakukan untuk melihat bagaimana kelanjutan pasar heritage ini. Sebab, untuk ke dua kalinya mengalami kebakaran.

Dari pertemuan ini, seorang pedagang yang menjadi pembicara mengucapkan beberapa hal, yang berkaitan dengan kelanjutan pedagang pasar Badung ke depannya. Perwakilan PD Pasar yang melakukan pertemuan tersebut.

Dalam hal itu, perwakilan Pd Pasar menyebut apabila Wali Kota Denpasar, IB Rai Mantra menyatakan tidak akan melakukan perubahan pasar menjadi swalayan.

"Ini jaminan kami, bahwa Pak Wali Kota memang tidak akan ada perubahan itu. Pak Wali Kota juga memikirkan untuk memberikan dana melalui SKPD secara cuma-cuma," ujar Agung Yuliarta, perwakilan PD Pasar yang belum diketahui namanya, Selasa (1/3/2016).

Sementara itu, perwakilan pedagang, mengaku pemerintah terserah mau melakukan relokasi sementara atau perobohan bangunan. Yang melihat bahwa ahli-ahli akan melakukan kajian apakah masih layak atau tidak.

Atas hal ini, seperti apa nantinya, pedagang hanya meminta untuk supaya tetap berdagang di Pasar Badung.

BERITA TERKAIT

"Kami hanya meminta pasar Badung tetap di tempati pedagang pasar Badung. Dan untuk kredit atau apapun kami hanya meminta tidak ada lagi tipu menipu," tegas AA Suma Widana, Selasa (1/3/2016). (*)

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas