Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Heboh Jembatan Soekarno Hatta Kota Malang Tampak Melengkung, Benarkah ?

Gambar foto jembatan Soekarno - Hatta (Suhat) Kota Malang yang tampak melengkung ramai dibicarakan netizen. Wartawan melihat kondisi jembatan.

Heboh Jembatan Soekarno Hatta Kota Malang Tampak Melengkung, Benarkah ?
Facebook
Foto Jembatan Soekarno Hatta yang diunggah netizen 

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Gambar foto jembatan Soekarno - Hatta (Suhat) Kota Malang yang tampak melengkung ramai dibicarakan netizen khususnya warga Malang, Jawa Timur.

Netizen menganggap jembatan yang melintang di atas Sungai Brantas itu membahayakan karena konstuksinya sudah melengkung.

Hal itu ditunjukkan dengan foto jembatan yang  diambil dari sudut pandang atas.

Foto tersebut semula diunggah seorang warga di jejaring media sosial Facebook, kemudian menyebar dan menjadi perbincangan netizen.

Meski demikian, dari foto yang diambil wartawan Suryamalang.com Aflahul Abidin, jembatan berada di kawasan di Kecamatan Lowokwaru, itu nampak normal-normal saja dan tidak melengkung.

Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Malang Raya, yang juga fotografer Suryamalang.com, Hayu Yudha Prabowo, mengatakan, bisa saja foto jembatan melengkung yang beredar di internet terjadi karena distorsi lensa.

"Kalau foto diambil dari sisi kiri jembatan, memang agak sedikit melengkung. Tapi untuk jelasnya bisa dicek di posisi diambil dan foto asli bisa dicek metadatanya, karena umumnya lensa sudut lebar memang ada efek melengkung," kaya Hayu.

Jembatan Suhat yang terletak di sisi timur laut kampus Universitas Brawijaya itu menghubungkan kawasan di sisi selatan Sungai Brantas dan sisi utara. 

Di sisi selatan jembatan menghubungkan Jalan Mayjen DI Panjaitan dan Jalan MT Haryono. Kedua jalan ini merupakan jalan akses menuju Kota Batu.

Sementara di sisi utara Jembatan Suhat adalah Jalan Soekarno-Hatta yang menjadi salah satu akses jalan menuju kawasan utara Kota Malang.

Halaman
12
Ikuti kami di
Add Friend
Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Surya
  Loading comments...

Baca Juga

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas