Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

13 Rumah di Desa Bukit Suban Terendam Banjir

Luapan air sungai mengakibatkan banjir di Desa Bukit Suban, Kecamatsn Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jumat (4/3/2016).

Penulis: Dedi Nurdin
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in 13 Rumah di Desa Bukit Suban Terendam Banjir
TRIBUNNEWS.COM/WAHID NURDIN
ILUSTRASI BANJIR - Foto diabadikan saat banjir melanda Niaso, kecamatan Maro Sebo, kabupaten Muaro Jambi, Jambi (16/2/2013). Banjir yang terjadi di kawasan ini menghambat akses lalu lintas Muaro Jambi-Kota Jambi. 

Laporan Wartawan Tribun Jambi, Dedi Nurdin

TRIBUNNEWS.COM, JAMBI  -  Hujan yang terus mengguyur sejumlah daerah di Provinsi Jambi mengakibatkan naiknya debit air sungai Air Hitam, Kabupaten Sarolangun.

Luapan air sungai mengakibatkan banjir di Desa Bukit Suban, Kecamatsn Air Hitam, Kabupaten Sarolangun, Jumat (4/3/2016).

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jambi, banjir terjadi jumat dini hari tadi dengan ketinggian air 0,5 hingga 1,5 Meter.

Meski tak ada korban jiwa, namun banjir menyebabkan 13 Rumah terendam.

151 KK dengan jumlah 568 Jiwa dievakuasi ke tempat pengungsian.

"Saat ini Team TRC BPBB Kab Sarolangun, Kapolsek, dan Camat sudah berada di lokasi banjir. Mendirikan tenda untuk tempat pengungsian. Melakukan evakuasi warga beserta barang-barang berharga," kata Arif Munandar, Kepala BPBD Provinsi Jambi, Jumat malam.

BERITA REKOMENDASI

Sejauh ini pihak BPBD Provinsi masih mengupayakan prahu karet, makanan dan air bersih serta selimut untuk para pengungsi.

"Kebutuhan mendesak adalah perahu karet untuk evakuasi," katanya.(*)

Sumber: Tribun Jambi
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas