Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jokowi Belum Berani Menggendong Cucu

Kegembiraan menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan hadirnya seorang cucu laki-laki

Editor: Sanusi
zoom-in Jokowi Belum Berani Menggendong Cucu
TRIBUN JATENG / SUHARNO
Putra Jokowi, Gibran Rakabuming dan ibunya, Iriana Jokowi serta tim dokter menggelar jumpa pers atas kelahiran putra pertama Gibran di RS PKU Muhammadiyah Solo, Kamis (10/3/2016) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kegembiraan menyelimuti keluarga besar Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Wali Kota Solo itu dianugerahi cucu pertama berjenis kelamin laki-laki.

Suasana di Rumah Sakit PKU Muhammadiyah, Solo, Kamis (10/3) pagi berbeda dari hari biasanya. Sejumlah orang berpotongan rambut cepak dan berpakian batik terlihat mondar-mandir di pintu masuk rumah sakit.

Satpam rumah sakit serta petugas parkir yang kebetulan saat itu sedang piket mencoba untuk mengatur beberapa mobil yang parkir menghalangi jalan.

"Maaf Pak, jangan parkir di sini, karena ini untuk parkir khusus sedang ada tamu rumah sakit," ujar petugas parkir.

Tamu khusus yang dimaksud oleh petugas parkir adalah Ibu Negara Iriana Joko Widodo beserta anak sulungnya Gibran Rakabuming Raka dan istrinya, Selvi Ananda. Sejumlah orang berpotongan cepak dan berpakaian batik adalah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang ditugaskan mengawal keluarga presiden.

Lihat juga video syukuran untuk cucu pertama Jokowi:

BERITA TERKAIT

Kedatangan keluarga Presiden Jokowi di rumah sakit yang terletak di Jalan Ronggowarsito, Solo lantaran menantu orang nomor satu di negeri ini, Selvi Ananda menjalani persalinan. Iriana mengatakan menantunya merasa perutnya sakit sejak jam 06.30 WIB, dan langsung dibawa ke PKU Muhammadiyah.

"Alhamdullilah cucu kami lahir dengan selamat pada jam 09.28 WIB, ibunya juga sehat. Jenis kelaminnya laki-laki," ujar Iriana kepada sejumlah wartawan seusai proses persalinan. Kelahiran cucu pertama presiden ini maju sehari dari hari perkiraan lahir (HPL) yang diprediksi pada tanggal 11 Maret 2016. Berat bayi 3,09 kilogram dan panjangnya 48,5 centimeter.

Meskipun maju sehari dari HPL, Iriana mengatakan proses persalinan cucu pertamanya berjalan lancar.

"Tidak ada rencana-rencana tanggal berapa lahirnya. Masak melahirkan direncanakan. Ya, karena tadi (Selvi) perutnya sudah sakit maka langsung dibawa ke rumah sakit," sambung Iriana sembari terus mengumbar senyum karena merasa bahagia.

Menanggapi kelahiran putranya, Gibran mengaku senang dan mengucapkan terima kasih kepada tim dokter yang mengurus persalinan istrinya. Nama yang diberikan Gibran kepada putranya yakni Jan Etes Sri Narendra.

"Nama anak kami, Jan Ethes Srinarendra. Artinya Jan itu sangat, Ethes itu cekatan, Srinarendra itu pemimpin yang cerdas," ujar pemilik usaha katering Chilli Pari ini.

Namun, Gibran enggan menjelaskan prosesi kelahiran putranya berjalan normal ataukah melalui operasi cesar. Saat ditanya terkait proses tersebut, Gibran hanya menjawab proses berjalan cepat dan berlangsung lancar. Gibran kemudian mengalihkan pertanyaan tersebut tentang warung kuliner terbarunya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas