Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Andrew Gunakan Uang Hasil Curanmor untuk Dugem, Sisanya untuk Kebutuhan Harian

Komisaris Arifin ketika diwawancarai mengatakan tersangka ini merupakan pemain lama.

Andrew Gunakan Uang Hasil Curanmor untuk Dugem, Sisanya untuk Kebutuhan Harian
Tribun Medan/Array A Argus
Kapolsekta Medan Area, Kompol M Arifin (baju dinas polisi) dan Kanit Reskrim, AKP Alexander Piliang (kaos biru) saat melihat kondisi tersangka curanmor yang baru saja ditembak di RS Bhayangkara Medan, Kamis (17/3/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN  -  Andrew Hermawan (20) warga Jl Air Bersih, Gang Family No154 Medan yang ditembak petugas Unit Reserse Kriminal Polsekta Medan Area karena terlibat kasus pencurian kendaraan bermotor mengaku kerap beraksi bersama temannya ARS (20).

Ia mengatakan, uang hasil pencurian motor digunakan untuk senang-senang.

"Uangnya untuk karaoke-karaoke (dugem) pak. Selebihnya untuk keperluan sehari-hari," kata tersangka di hadapan Kapolsekta Medan Area, Komisaris M Arifin dan Kanit Reskrim, Ajun Komisaris Alexander Piliang, Kamis (17/3/2016).

Menurut tersangka, sebelum beraksi, biasanya mereka terlebih dahulu berkeliling di lokasi-lokasi yang sepi.

Jika ada motor yang diparkirkan di halaman depan rumah warga, maka mereka pun masuk dan langsung merusak kunci kontak motor korban.

"Kami rusak pakai kunci letter T pak. Setelah itu, kami bawa kabur untuk dijual," kata tersangka dengan nafas tersengal-sengal.

Karena tersangka perlu perawatan, suster kemudian meminta awak media untuk tidak terlalu lama berada di ruang perawatan. Komisaris Arifin ketika diwawancarai mengatakan tersangka ini merupakan pemain lama.

"Sudah lima kali tersangka ini beraksi di wilayah kami. Saat kami bawa pengembangan, tersangka berusaha kabur sehingga kami berikan tindakan tegas," kata Arifin.(*)

Penulis: Array Anarcho
Editor: Wahid Nurdin
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas