Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bupati Purwakarta Hukum Bu Kepala Puskesmas Bersihkan Toilet

Selain mendapati toilet kotor, Dedi juga melihat di kaca-kaca pintu terdapat banyak tempelan. Ia kembali menegur Kepala Puskesmas Purwakarta Atik Haya

Editor: Fajar Anjungroso
zoom-in Bupati Purwakarta Hukum Bu Kepala Puskesmas Bersihkan Toilet
DOKUMENTASI/TRIBUN JABAR
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menunjukan wadah perelek dari bambu di Rumah Dinas, Senin (1/2/2016). (FOTO: TRIBUN JABAR/MEGA NUGRAHA) 

TRIBUNNEWS.COM, PURWAKARTABupati Purwakarta Dedi Mulyadi geram ketika melihat toilet dan wastafel kotor di Puskesmas Purwakarta.

Ia pun langsung menghukum kepala puskesmas.

"Lihat nih, Bu. Gimana sih, seharusnya puskesmas itu mengajarkan kebersihan, bukan jorok kayak gini. Itu periksa wastafelnya, kotor atau enggak. Bersihkan sekarang!" ujar Dedi, Selasa (5/4/2016).

Selain mendapati toilet kotor, Dedi juga melihat di kaca-kaca pintu terdapat banyak tempelan. Ia kembali menegur Kepala Puskesmas Purwakarta Atik Hayati.

"Coba lihat dan perhatikan, itu rapi enggak? Enak enggak dilihatnya, tempelan dibaca?" kata dia.

Dedi kembali mengecek berbagai ruangan di puskesmas tersebut. Menurut dia, puskesmas harus mengajarkan kebersihan baik secara fisik maupun pelayanan.

"Kita ini aneh loh, puskesmas kan pelayanan kesehatan, tapi kok tidak mencerminkan kesehatannya ini hampir tempat kotor kayak gini," kata dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Kompas.com
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas