Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

HUT Ke 70 TNI AU

Tanpa Rakyat TNI AU Tidak Ada Apa-apanya

Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional III, Marsma TNI Jemi Tri Sonjaya menegaskan, TNI AU ini merupakan sahabat rakyat.

Tanpa Rakyat TNI AU Tidak Ada Apa-apanya
Tribun Medan/Array A Argus
Pasukan Khas TNI AU Kosek Hanudnas III meledakkan markas teroris di Medan dalam perayaan HUT ke-70 TNI AU, Sabtu (9/4/2016) di Lanud Soewondo Medan. 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Array A Argus

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional (Pangkosek Hanudnas) III, Marsma TNI Jemi Tri Sonjaya menegaskan, TNI AU ini merupakan sahabat rakyat.

Tanpa rakyat, TNI AU tidak ada apa-apanya, dan bukan apa-apa.

"Seperti arahan dari KSAU tadi, prajurit TNI AU itu harus profesionalitas, inovasi, kreatif, dekat dengan masyarakat. Karena tanpa masyarakat, tanpa rakyat, tidak ada apa-apanya TNI. Jadi TNI AU harus bersinergi dengan masyarakat kemudian Polri," katanya, Sabtu (9/4/2016).

Menurut Jemi, pada perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-70 TNI AU, diharapkan seluruh jajaran bisa mengemban tugas sesuai tugas pokok dan fungsinya.

Ia juga meminta jajaran TNI AU untuk selalu bertakwa.

Dalam perayaan HUT TNI AU ini, ada tiga prajurit yang mendapat penghargaan. Ketiganya dianggap loyal selama mengabdi menjadi prajurit TNI AU.

Mereka yang mendapat penghargaan masing-masing Pembantu Letnan Satu Budi Hartono, Sersan Satu Chandra Hermawan dan Sersan Satu Paulus Namsar Purba.

Dalam penghargaan ini, Peltu Budi Hartono mendapatkan penghargaan Satya Lencana karena sudah mengabdi selama 24 tahun.

Sertu Chandra Hermawan, mendapatkan penghargaan Satya Lencana karena sudah mengabdi 16 tahun.

Sementara Sertu Paulus Namsar Purba, mendapatkan penghargaan Satya Lencana karena telah mengabdi selama 8 tahun. (ray/tribun-medan.com)

Ikuti kami di
Penulis: Array Anarcho
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Medan
  Loading comments...
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas