Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Di Makassar, Ada Sekelompok Ibu Rumah Tangga Sindikat Pencuri Susu di Toko

Imelda ditangkap sedangkan empat rekannya berhasil melarikan diri gunakan mobil Avanza warna hitam.

Editor: Hasanudin Aco
zoom-in Di Makassar, Ada Sekelompok Ibu Rumah Tangga Sindikat Pencuri Susu di Toko
youtube
Ilustrasi/pelaku pencurian. 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Bontoala dari tim Reserse Kriminal (Reskrim) masih melakukan pengejaran terhadap sindikat pencuri susu yang dilakukan sejumlah Ibu Rumah Tangga (IRT) di Toko Sumber jaya Terong, Jl Masjid Raya, kota Makassar, Kamis (21/4/2016), kemarin.

Kepala Unit (Kanit) Reskrim Polsek Bontoala IPTU Ramli Jr mengatakan, saat ini timnya masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Imelda Irmayanti (24) yang diamankan sebelumnya.

"Saat ini memang kita masih melakukan penyelidikan teehadap satu pelaku yang sebelumnya tertangkap, yang bersangkutan sudah kami tahan," kata Ramli kepada Tribun Timur.com melalui sambungan telepon, Jumat (22/4/2016).

Imelda Irmayanti, warga Jl Rappocini lorong 5, kecamatan Rappocini ini diamankan oleh pegawai toko Sumber Jaya Terong saat diterekam Closed Circuit Television (CCTV).

Imelda ditangkap sedangkan empat rekannya berhasil melarikan diri gunakan mobil Avanza warna hitam.

Ramli menjelaskan, dari rekaman CCTV yang sudah diamankan oleh pihaknya, dalam aksi sindikat pencuri susu ini dilakukan oleh lima orang pelaku yang menggunakan mobil.

BERITA REKOMENDASI

Beberapa dari mereka punya tugas masing-masing.

Dalam video yang terekam CCTV itu, pelaku melakukan pencurian susu bayi kurang lebih empat, dua susu Nutrilion Royal 800 gram dan Pediasure 800 gram dua kaleng dengan harga 200 ribu perkalengnya.

"Memang dari hasil rekamannya, ada empat orang yang melakukan aksinya. Tiga orang yang diduga ibu rumah tangga dua diantaranyA mencuri susu, satu perempuan lainnya melihat daftar apa-apa yang mau dicuri, sedangkan dua lelakinya melakukan pemantauan," jelas Ramli. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas