Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ribuan Buruh Berkumpul di Fly Over Makassar

Beberapa serikat buruh yang hadir di antaranya KSPSI, GSBMI, FSPTI-TKBM, FSPBI, KSN, dan berbagai organisasi buruh lainnya.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in Ribuan Buruh Berkumpul di Fly Over Makassar
TRIBUN TIMUR/FAHRIZAL SYAM
Ribuan buruh dari gabungan berbagai serikat buruh di Makassar mengelar aksi unjuk rasa memperingati hari buruh, di bawah jembatan flyover, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/5/2016) 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Ribuan buruh dari gabungan berbagai serikat buruh di Makassar mengelar aksi unjuk rasa memperingati hari buruh, di bawah jembatan flyover, Jl Urip Sumiharjo Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (1/5/2016)

Beberapa serikat buruh yang hadir di antaranya KSPSI, GSBMI, FSPTI-TKBM, FSPBI, KSN, dan berbagai organisasi buruh lainnya.




Para butuh datang mengendarai sepeda motor dan mobil serta membawa bendera serikat masing-masing dan petaka berisi tuntutannya terhadap pemerintah.

Basri Abbas selaku Ketua DPD Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Sulsel mengatakan aksi yang dilakukan adalah aksi damai menuntut pemerintah.

"Kami meminta pemerintah memperhatikan nasib kaum buruh, karena masih banyak perusahaan yang menindas para kaum buruh," kata dia.

Dia juga meminta pemerintah dan perusahaan menghapus sistem kerja kontrak dan outsourching yang dianggap merugikan buruh.

BERITA TERKAIT

"Hapuskan sistem kerja kontrak dan outsourching, serta beri buruh upah yang layak," ujarnya.

Tak hanya buruh dan serikatnya, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kota Makassar dan Sulawesi Selatan turut ambil bagian dalam aksi ini. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas