Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sehari Sebelum Tewas Ditembak Polisi Amokrane Berkisah soal Hari Kiamat

Amokrane Sabet, sosok yang sebelumnya sering membuat warga Berawa, Badung, Bali itu akhirnya tewas di tangan polisi.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Sehari Sebelum Tewas Ditembak Polisi Amokrane Berkisah soal Hari Kiamat
FACEBOOK/AMOKRANE SABET
Status Amokrane bule asal Perancis bikin heboh, status ini keluar setelah beberapa jam ia tewas. 

AMOKRANE Sabet, sosok yang sebelumnya sering membuat warga Berawa, Badung, Bali itu akhirnya tewas di tangan polisi.

Petarung MMA ini dikenal suka mengancam warga sekitar dan membuat onar, seperti ugal-ugalan di jalan, tidak mau membayar tagihan ketika berbelanja, dan suka mengacungkan jari tengah kepada warga.

Keresahan warga pun akhirnya sampai ke telinga polisi. Polisi pun bertindak dengan melayangkan surat panggilan.

Namun alih-alih mentaati, surat tersebut justru tak dihiraukan oleh pemilik tubuh kekar ini. Bahkan diketahui surat panggilan tersebut sudah disobek olehnya.

Hingga akhirnya polisi melakukan penggerebekan di kediamannya di Jalan Pantai Berawa, Tibubeneng, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali, Senin (2/5/2016).

Nahasnya dalam upaya penangkapannya seorang polisi tewas. Hal itu terjadi karena ia melakukan perlawanan, bahkan menghujamkan belati ke tubuh polisi yang menangkapnya hingga meregang nyawa.

Ia pun langsung dihujani tembakan oleh polisi hingga tewas. Saat ini, akun Facebook bernama Amokrane Sabet sedang banyak diperbincangkan.

BERITA TERKAIT

Meski belum diketahui pasti apakah akun ini benar milik Amokrane, namun para netizen ramai-ramai mengucapkan Rest In Peace (RIP), turut berbelasungkawa bahkan ada yang mengucap syukur atas kematiannya.

Lebih-lebih juga ada yang memposting foto sosok orang tewas di jalanan yang diduga kuat adalah Amokrane. Dalam akun tersebut, terdapat banyak tulisan dari Amokrane.

Status terakhir diketahui ditulis Minggu (1/5/2016) lalu. Dalam status tersebut Amokrane menulis mengenai pengakuannya sebagai Yesus, nabi kesembilan, hari kiamat, dan beberapa kutipan Alkitab.

Adapun video berdurasi sekitar 2 menit juga diposting sendiri oleh Amokrane. Berbahasa Inggris dengan dialek khas Perancis-nya, Amokrane berkata bahwa ia mewakili dunia ini.

Ia adalah planet dan telah kembali. Dunia perlu mengetahui bahwa dirinya telah kembali, pun ia menyebut nama-nama seperti Ratu Elizabeth, David Cameron dan lain-lain. Ia juga berkata mengenai konsekuensi dari Karma disamping ayat-ayat alkitab.

Siapa Amokrane?
Amokrane Sabet adalah atlet MMA berusia 42 tahun asal Perancis. Ia berasal dari klub London Cage Fighters.

Kini ia tidak lagi aktif di panggung MMA dimana ia pernah ikut serta pada tahun 1999 hingga 2011. Di MMA ia lebih dikenal dengan nama Kiane Sabet.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas