Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polresta Banjarmasin Kampenyakan Bike to School, Tak Perlu Gengsi Naik Sepeda

Satlantas Polresta Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mulai mengkampanyekan bike to school (gerakan bersepeda ke sekolah).

Penulis: Rahmadhani
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polresta Banjarmasin Kampenyakan Bike to School, Tak Perlu Gengsi Naik Sepeda
Banjarmasin Post/Rahmadhani
Satlantas Polresta Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan Kota Banjamasin mulai mengkampanyekan bike to school (gerakan bersepeda ke sekolah), Rabu (4/5/2016) pagi. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Satlantas Polresta Banjarmasin bersama Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin mulai mengkampanyekan bike to school (gerakan bersepeda ke sekolah), Rabu (4/5/2016) pagi.

Dengan mengendarai sepeda, Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Tuschad dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan beserta jajaran menyambangi sekolah-sekolah menengah pertama di Banjarmasin.

Sekolah pertama yang disambangi SMPN 26 Banjarmasin yang terletak di Jalan A Yani Kilometer 2,5 Banjarmasin. Di sekolah ini, menurut Kepala SMPN 26 Banjarmasin Ahmad Nurhadi, dari 600 murid, sudah 50 persen yang menggunakan sepeda ke sekolahnya.

"Sudah kita biasakan sejak awal. Sebagian masih diantar orangtuanya atau berjalan kaki. Kalau pakai sepeda motor memang sudah kita larang dari awal," ujarnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Banjarmasin Murlan mengatakan kampanye ini sebagai upaya mengembalikan kebiasaan murid untuk bersepeda ketika berangkat ke sekolah.

"Di momen hari pendidikan, kita harap murid SMP yang memang belum waktunya untuk menggunakan sepeda motor, bisa ke sekolah pakai sepeda. Naik sepeda sekarang tidak menjatuhkan gengsi dan harga diri kok sekarang, ngapain malu. Selain sehat tentunya," katanya.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin Kompol Tuschad menambahkan, masih banyaknya murid SMP di Banjarmasin yang mengendarai sepeda motor, harus jadi perhatian serius semua pihak.

BERITA TERKAIT

"Murid SMP belum saatnya untuk mengendarai sepeda motor. Kita harus sama-sama kampanyekan, sepeda sendiri merupakan salah satu solusi paling praktis selain tentunya untuk kesehatan dan buat para murid sendiri lebih aman pakai sepeda. Apalagi sekarang tidak perlu gengsi lah buat pakai sepeda, malah keren kok," ujarnya. (Rahmadhani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas