Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sejumlah Maskapai Mulai Berebut Ajukan Izin Penerbangan Tambahan

Sejumlah maskapai mulai berebut izin mengajukan penerbangan tambahan menjelang mudik lebaran Idul Fitri.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Sejumlah Maskapai Mulai Berebut Ajukan Izin Penerbangan Tambahan
Warta Kota/Alex Suban
Pesawat komersial lepas landas dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (15/4/2016). Adanya insiden insiden senggolan armada Batik Air dengan Trans Nusa Air Service, beberapa waktu lalu membuka wacana mengembalikan fungsi bandara Halim sebagai bandara militer. (Warta Kota/alex suban) 

Laporan Wartawan Surya, Nuraini Faiq

TRIBUNNEWS.COM, SURABAYA - Sejumlah maskapai mulai berebut izin mengajukan penerbangan tambahan menjelang mudik lebaran Idul Fitri.

Bandara Udara Juanda sementara sudah dua maskapai mulai mengajukan penerbangan tambahan. Mereka yakin kebutuhan penerbangan akan meningkat saat mudik nanti.

Meski demikian, peningkatan jumlah penumpang moda transportasi udara saat mudik tahun ini tak terlalu signifikan.

"Sampai menjelang bulan Ramadan ini baru dua airlines yang mengajukan extra flight, yakni AirAsia dan Batik Air," terang Manajer Operasi PT Angkasa Pura I Juanda, Haruman, Rabu (25/5/2016).

AirAsia sudah mengakukan penerbangan tambahan rute Surabaya-Denpasar untuk 4 sampai 6 Juli 2016 diprediksi tanggal itu merupakan puncak arus mudik.

Bahkan saat arus balik, maskapai juga mengajukan penerbangan tambahan yang sama.

BERITA TERKAIT

Sementara untuk Batik Air telah mengajukan penerbangan tambahan rute Surabaya-Jakarta pergi pulang. Bahkan maskapai ini berani lebih awal mengajukan jadwal extra flight.

"Sesuai data yang masuk, Batik Air mengajuka extra flight untuk penerbangan pada 24 Juni sampai18 Juli 2016. Ini agak jauh sebelum Lebaran," kata Haruman.

Sumber: Surya
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas