Tribun

9 Anggota Komplotan Perampok Gudang Garam Masih Berkeliaran

Tersangka merupakan anggota komplotan yang merampok Gudang PT Gudang Garam, 26 Mei lalu. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 dinihari.

Editor: Fajar Anjungroso
9 Anggota Komplotan Perampok Gudang Garam Masih Berkeliaran
Surya
Kapolres Jember AKBP Sabilul Alif saat bersama tersangka 

Laporan Wartawan Surya, Haorrahman

TRIBUNNEWS.COM, JEMBER – Salah satu perampok di Gudang rokok PT Gudang Garam di Desa Lemahbang Dewo, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, ditangkap Polres Jember, Senin (13/6).

Tersangka diketahui bernama Muhammad Yusuf (36), warga Gumukmas Jember‎.

Kapolres Jember, AKBP Sabilul Alif mengatakan, saat ini pihaknya tengah memburu 9 anggota lainnya.

"Masih ada 9 anggota lainnya yang kami buru. Kami telah berkoordinasi dengan Polres-Polres lain," kata Sabilul.

Tersangka merupakan anggota komplotan yang merampok Gudang PT Gudang Garam, 26 Mei lalu. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 dinihari.

Pelaku diperkirakan berjumlah 10 orang, dengan mengendarai dua mobil warna hitam. Saat menjalankan aksinya, kawanan perampok ini mengikat dan menyekap dua sekuriti yang berjaga malam. Komplotan ini berhasil membawa kabur uang Rp 204 juta.

“Pelaku ini bersama komplotannya sebanyak 10 orang," kata Sabilul.

Tidak hanya beraksi di Banyuwangi, komplotan ini biasanya beraksi di daerah tapal kuda, seperti di Jember, Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Lumajang.

Mereka sering berpindah-pindah tempat. Menurut mantan Kapolres Bondowoso itu, dari hasil pemeriksaan, tersangka mengaku telah melakukan aksi perampokan di dua tempat.

“Satunya di salah satu perusahaan rokok di Rogojampi, Banyuwangi, kemudian rumah warga di Kecamatan Umbulsari, Jember,” ungkapnya.

Dari tersangka polisi menyita sebuah celurit yang biasa digunakan saat melancarkan aksi perampokan, kemudian sebuah televisi LCD.

"Komplotan ini dikenal sadis. Mereka tidak segan- segan melukai korbannya. Saat ini, uang yang dibawa pelaku itu sedang dalam pengejaran tim kami,” kata Sabilul.

Untuk mengembangkan kasus tersebut, menurut Sabilul telah bekerja sama dengan Polres Banyuwangi.

"Kami Polres Jember akan bekerjasama dengan Polres Banyuwangi untuk mengusut kasus tersebut,” kata mantan Kasatlantas Polrestabes Surabaya itu. (haorrahman)‎

Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2022 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas