Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Imigran Gelap Srilanka Mengeluh Sakit Demam

Koordinator Wilayah Kerja Lhoknga Karantina Kesehatan Pelabuhan Banda Aceh, Yusri menyebutkan, secara umum kondisi kesehatan para imigran sehat.

Penulis: Subur Dani
Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Imigran Gelap Srilanka Mengeluh Sakit Demam
SERAMBI INDONESIA DAILY/BUDI FATRIA
Imigran Srilangka yang terdampar di perairan Lhoknga, Aceh Besar, Minggu (12/6/2016), mendapatkan bantuan berupa makanan dan bahan bakar minyak. Kapal yang membawa 40 imigran dengan tujuan Australia 

Laporan Wartawan Serambi Indonesia Subur Dani

TRIBUNNEWS.COM, BANDA ACEH - Imigran gelap Srilanka hingga saat ini masih berada di dalam kapal di bibir pantai Lhoknga, Aceh Besar, Selasa (14/2/2016).

Amatan Serambinews.com, saat ini tim kesehatan dari Karantina Kesehatan Pelabuhan bersama tim Basarnas, Kapolres Aceh Besar, Dandim 0101/BS telah naik ke atas kapal untuk melakukan pengecekan kesehatan.

Saat tim kesehatan memeriksa, para imigran gelap terdengar mengeluh dan menyebutkan penyakit yang sedang diderita.

"Fever-fever, please (Demam-demam, tolong)," kata salah seorang imigran saat hendak diperiksa.

Koordinator Wilayah Kerja Lhoknga Karantina Kesehatan Pelabuhan Banda Aceh, Yusri kepada wartawan menyebutkan, secara umum kondisi kesehatan para imigran sehat.

"Tetapi kebanyak mereka sudah lemas, kita sudah berikan obat-obatan tadi dan sudah kita cek semua kesehatannya," kata Yusri.

BERITA TERKAIT

Seperti diberitakan, kapal yang mengangkut 40 imigran gelap tersebut terdampar di wilayah perairan Indonesia, tepatnya di Laut Lhoknga, Aceh Besar, pada Sabtu (11/6/2016) sekitar pukul 10.00 WIB.

Tadi sekira pukul 12.40 WIB, kapal berbendera India dengan nomor lambung TN-1-FV-00455-09 tersebut mulai merapat ke bibir pantai Lhoknga, karena tali jangkar kapal putus.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas