Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Panglima untuk Prajurit TNI di Bandung Usai Lebaran

Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berbuka bersama prajurit TNI AD di Markas Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016).

Penulis: Teuku Muhammad Guci Syaifudin
Editor: Y Gustaman
zoom-in Pesan Panglima untuk Prajurit TNI di Bandung Usai Lebaran
TRIBUNNEWS.COM/TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI
PANGLIMA TNI DIKERUBUTI WARTAWAN USAI ACARA SILATURAHMI - Panglima TNI kepada awak media usai acara Silaturahmi dan Safari Ramadhan 1437 H/2016 Masehi Presiden RI Bersama Keluarga Besar TNI, yang dihadiri antara lain oleh Wapres RI, Kepala Lembaga Negara, para Menteri Kabinet Kerja, Panglima TNI, Kepala Staf Angkatan dan Veteran RI serta komponen masyarakat, di Plaza Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur, Senin malam (27/6/2016). TRIBUNNEWS.COM/PUSPEN TNI 

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Teuku Muh Guci S

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Mulyono berbuka bersama prajurit TNI AD di Markas Kodiklat TNI AD, Kota Bandung, Kamis (30/6/2016).

Kedatangan Mulyono menggantikan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmatyo yang urung hadir lantaran diundang Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan.

Informasi yang dihimpun Tribun Jabar, kegiatan itu merupakan rangkaian safari ramadan Panglima TNI, sebagai cara berkomunikasi dengan prajurit TNI di daerah.

Sebelum buka puasa bersama, Mulyono sempat menyampaikan sejumlah pesan Panglima TNI kepada prajurit TNI yang hadir di antaranya menjadi lebih baik usai Ramadan usai.

"Ramadan bulan yang tidak hanya mewajibkan puasa saja, tapi kita semua dianjurkan perbanyak ibadah seperti salat Tarawih, baca Alquran, sedekah, infak dan amal lainnya. Hal itu disebabkan Ramadan merupakan bulan penuh rahmat dan ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli terhadap sesama," kata Mulyono membacakan pesan Panglima TNI.

Ramadan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai tugas dan fungsi masing-masing.  Menurut dia Ramadan juga diharapkan menjadi jembatan komunikasi dan harmonisasi antara atasan dan bawahan.

BERITA TERKAIT

"Selama Ramadan banyak kegiatan bersifat kolektif, seperti buka bersama, salat berjemaah, dan salat Tarawih yang tentunya mengintensifkan komunikasi antara atasan dan bawahan," kata Mulyono.

Panglima TNI berharap usai Ramadan, prajurit harus tetap meningkatkan kualitas diri. "dapat memberi semangat baru dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan tehadap Allah," kata Mulyono.

Prajurit TNI juga harus menjadi pribadi agamis, tulus, ikhlas dalam bekarya. Prajurit TNI juga harus meningkatkan kesabaran karena puasa melatih kesabaran seseorang agar berjiwa besaar dan tahan ujian.

"Kemenangan muslim yang puasa itu berhasil melawan hawa nafsu, ego, keserakahan dan ketidakjujuran. Ramadan juga dimaknai dengan prestasi dalam bekerja, kesalehan individu dan sosial bagi setiap prajurit," ujar Mulyono.

Sumber: Tribun Jabar
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas