Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

'Brexit' Bikin Frustasi Pemudik, Keluarga ini Pilih Salat Magrib Berjemaah di Bahu Jalan

Ketika penumpang lain stres, frustasi karena macet menuju Gerbang Tol Brebes, satu keluarga memilih salat Magrib berjemaah di bahu jalan.

Editor: Y Gustaman
zoom-in 'Brexit' Bikin Frustasi Pemudik, Keluarga ini Pilih Salat Magrib Berjemaah di Bahu Jalan
Facebook/Chandra Wijaya
Foto keluarga sedang salat Magrib berjemaah di bahu jalan sementara kendaraan mereka terjebak di tengah kemacetan menuju Gerbang Tol Brebes, Jawa Tengah, Minggu (3/7/2016). 

TRIBUNJATENG.COM, BREBES - Gerbang Tol Brebes Timur, Jawa Tengah, sempat mengalami kemacetan hingga 22 kilometer pada Minggu (3/7/2016).

Tak sabar menanti, beberapa pengendara frustasi, mencoba ke luar dari tol, melewati jalan yang sebenarnya diperuntukkan bagi petugas.

Stres mungkin menghampiri perasaan para pemudik. Keinginan untuk segera sampai kampung halaman, harus tertahan karena macet.

Di tengah kemacetan parah, ada pemandangan menakjubkan yang sempat ditangkap kamera sejumlah netizen. Sebuah keluarga terlihat salat berjamaah di bahu jalan.

Foto keluarga yang sedang salat di tengah kemacetan itu dibagikan oleh Chandra Wijaya. Menurut dia, foto tersebut diambil di Tol Brebes ketika macet total pada Minggu.

Antrean kendaraan roda empat terlihat mengular di sisi kiri mereka. Sementara enam orang itu tetap salat dengan khusyuknya di lajur paling kiri tol.

Terlihat seorang lelaki menjadi imam dalam salat tersebut.

BERITA TERKAIT

"Macet total, lihat satu keluarga salat Magrib berjemaah di jalan. Barakallahufik," tulis Chandra.

Melihat postingan tersebut, beberapa netizen pun merasa kagum dengan keluarga yang taat beribadah itu. 

"Subhanallah," komentar Patih Gajah Mada.

"Masya Allah," tambah Dewangga Candrika.

Netizen Sulaiman Abu Syeikha juga membagikan foto keluarganya yang salat di pinggir jalan tol. Mereka tak bisa salat berjamaah karena harus bergantian menjaga bayi. (Tribun Jogja)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas