Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Khawatir Keselamatan Penumpang, Jalur Alternatif Bawen Salatiga Belum Dibuka

Hingga H-2 Lebaran jalur alternatif ruas tol Bawen-Salatiga belum dibuka, dikhawatirkan membahayakan pemudik yang belum mengetahui konturnya.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Khawatir Keselamatan Penumpang, Jalur Alternatif Bawen Salatiga Belum Dibuka
Tribun Jateng/Deni Setiawan
Jondisi jalur ruas Tol Bawen-Salatiga di Km 40 Tuntang Kabupaten Semarang. Di jalur yang dianggap rawan tersebut pihak PT Trans Marga Jateng (TMJ) telah memasang rambu-rambu peringatan. Hingga H-2 lebaran jalur ini belum digunakan. 

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, UNGARAN - Hingga H-2 Lebaran jalur alternatif ruas tol Bawen-Salatiga belum dibuka, dikhawatirkan membahayakan pemudik yang belum mengetahui konturnya.

"Kami khawatir bila pemudik tak bisa menguasai medan di jalur alternatif tersebut," ujar Supervisor Gerbang Tol Bawen, Antoni Wibowo, kepada Tribun Jateng, Senin (4/7/2016).

Selain terkait medan yang meliuk, belum dimanfaatkannya ruas tol tersebut lantaran kondisi arus jalan utama Semarang-Bawen masih lancar. Hampir tidak ada titik macet pada jalur tersebut.

Disinggung soal sempat adanya longsoran material pada ruas tol Bawen-Salatiga beberapa waktu lalu, Antoni pun membenarkan informasi itu.

"Benar, H-3 kemarin sempat hujan deras. Ada titik longsor. Sejumlah material proyek pekerjaan terhanyut memenuhi badan jalan jalur alternatif," imbuh dia.

Berdasarkan informasi itu Antoni menegaskan pihaknya sudah berupaya membersihkan jalur yang tertutup lumpur. Pembersihan lumpur menggunakan penyemprot air dan sapu.

BERITA TERKAIT

KBO Satlantas Polres Semarang, Iptu Mudjiyono, menginformasikan jalur Semarang-Bawen dan Bawen Salatiga masih normal. "Belum ada pembukaan pada jalur alternatif," ungkap Mudjiyono.

Sumber: Tribun Jateng
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas