Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Masih Marak Pelajar SMP Pakai Motor, Kapolres Sleman Minta Sekolah Ikut Awasi Parkiran

Masih adanya pelajar yang seharusnya belum diperbolehkan naik motor, namun tetap nekat menggunakannya untuk berangkat sekolah.

Penulis: Khaerur Reza
Editor: Sugiyarto
zoom-in Masih Marak Pelajar SMP Pakai Motor, Kapolres Sleman Minta Sekolah Ikut Awasi Parkiran
NET
ilustrasi 

Laporan Reporter Tribun Jogja, Khaerur Reza

TRIBUNNEWS.COM SLEMAN - Masih adanya pelajar yang seharusnya belum diperbolehkan  naik motor, namun tetap nekat menggunakannya untuk berangkat sekolah.

Polres Sleman menaruh perhatian khusus pada fenomena di wilayahnya ini.

Kapolres Sleman AKBP Yuliyanto mengatakan dia berharap orang tua agar bersedia memahami untuk tak mengijinkan anak berkendara tanpa mengantongi SIM.

"Sebaiknya memang jangan dahulu naik motor kalau belum punya SIM," himbua Yuliyanto saat ditemui di kantornya Rabu (20/7/2016).

Menurutnya sekolah di wilayah Sleman ini termasuk dekat dan bisa dijangkau dengan sepeda atau kendaraan umum, jadi tak perlu bawa motor sendiri kalau belum punya SIM.

Hal ini menurutnya berbeda dengan misalnya wilayah Gunungkidul atau Kulonprogo yang berada di daerah perbukitan dan kadang sulit dijangkau.

BERITA REKOMENDASI

"Kita tetap lakukan tindakan preventif dulu tapi kalau tetap tak mempan ya tindak tegas berupa penilangan," sambungnya.

Dia juga menyoroti siswa yang mengakali peratuean sekolah dengan memarkirkan kendaraan di tempat lain di luar sekolah, karena pihak sekolah juga harus ikut mengawasi.

"Biasanya kelihatan jalan kaki padahal motornya diparkir di warung dekat sekolah, maka itu kami minta sekolah juga melakukan pengawasan," tambahnya. (*)

Sumber: Tribun Jogja
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas