Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

PLS di SMP IT NU Pangkalpinang, Siswa Diajak Lebih Mengenal Lingkungan

engenalan lingkungan sekolah (PLS) di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu NahdLatul Ulama (SMP IT NU) Pangkalpinang penuh dengan pengetahuan

Editor: Sugiyarto
zoom-in PLS di SMP IT NU Pangkalpinang, Siswa Diajak Lebih Mengenal Lingkungan
youtube
ilustrasi 

Laporan Wartawan Bangka Pos, Nordin

TRIBUNNEWS.COM, BANGKA-- Pengenalan lingkungan sekolah (PLS) di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu NahdLatul Ulama (SMP IT NU) Pangkalpinang penuh dengan pengetahuan dan menumbuhkan perilaku positif bagi siswa.

Kegiatan yang dilaksanakan tiga hari berturut-turut di sekolah yang beralamat Jl. KH. Chalid Samid atau belakang Masjid Jamik Pangkalpinang ini dimulai dari Selasa hingga Kamis.

Terdiri dari sosialisasi masalah narkoba yang diisi oleh BNN Pangkalpinang, berkendara yang baik dan benar yaitu Polantas, kesehatan reproduksi puskemas Taman Sari dan menabung bank Muamalat.

Kepala sekolah SMP IT NU Sri Suhartini menerangkan, adapun tema PLS tahun ajaran 2016/2017, yaitu menumbuhkan prilaku positif bagi peserta didik.

Yaitu kejujurannya, kemandirian, saling menghargai, menghormati, disiplin, memiliki integritas dan etos kerja tinggi serta semangat gotong royong.

"Agar siswa lebih mengenali lingkungannya, cepat beradaptasi, motivasi belajarnya semakin baik dan paling utama adalah berpilaku positif," harapnya.

BERITA TERKAIT

CAPTION: Siswa mendengankan materi yang diberikan salah seorang narasumber pada kegiatan PLS di SMP IT NU Pangkalpinang, Selasa (21/7/2016)

Sumber: Bangka Pos
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas