Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wali Kota Bogor: Koperasi Harus Mampu Basmi Rentenir

Wali Kota Bogor mendorong koperasi di Kota Bogor mampu membasmi rentenir, lintah darat atau bank keliling yang mencekik rakyat.

Editor: Y Gustaman
zoom-in Wali Kota Bogor: Koperasi Harus Mampu Basmi Rentenir
Dokumentasi Humas Pemkot Bogor
Wali Kota Bogor, Bima Arya Sugiarto, bersama istri, Ny Yane Ardian, meninjau stan makanan dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-69 Koperasi di Balai Kota Bogor, Rabu (3/8/2016). 

Laporan Wartawan TribunnewsBogor.com, Soewidia Henaldi

TRIBUNNEWSBOGOR.COM, BOGOR TENGAH - Dinas Koperasi dan UKM Kota Bogor diminta bersinergi dengan Dewam Koperasi Indonesia untuk membangun dan meningkatkan kualitas koperasi di Kota Bogor.

Hal tersebut diungkapkan Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto saat upacara peringatan HUT ke-69 Koperasi di Plaza Balai Kota Bogor, Rabu (03/8/2016).




Menurut Bima, di usianya yang ke-69, koperasi di Kota Bogor harus turut menuntaskan program prioritas di Kota Bogor, di antaranya membasmi para rentenir atau lintah darat.

"Koperasi harus bisa memberdayakan pedagang kaki lima, harus bisa membasmi rentenir dan bank keliling di Kota Bogor. Koperasi harus hadir untuk rakyat dan menjemput bola, menjawab persoalan di tengah masyarakat," ujar Bima.

Masih menurut Bima, koperasi juga harus hadir di tingkat RT/ RW sehingga menjauhkan warga dari rentenir dan bank keliling.

"Kami berharap koperasi dapat bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UKM serta Dekopin untuk membantu meringankan beban warga," sambung dia.

BERITA TERKAIT

Pemerintah Kota Bogor, sambungnya, berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Dekopin untuk membangun koperasi.

Upaya tersebut dibuktikan dengan telah disiapkannya lokasi dan tempat kantor untuk Dekopin agar bisa mendorong kinerjanya lebih baik lagi.

"Hal ini tiada lain sesuai dengan cita-cita kita untuk memperkokoh koperasi sebagai soko guru perekonomian di Indonesia," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas