Tribun

Indonesia Berkebun Jadi Trending Topic

Hastag #idberkebunconf sempat menjadi tranding topic internasional di Twitter sejak Jumat (5/8/2016) malam.

Editor: Y Gustaman
Indonesia Berkebun Jadi Trending Topic
Surya/Haorrahman
Peserta Konferensi Indonesia Berkebun IV bersama Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas di E-Park Banyuwangi, Sabtu (6/8/2016). 

Laporan Wartawan Surya, Haorrahman

SURYA.CO.ID, BANYUWANGI - Apresiasi dari Konferensi Indonesia Berkebun IV di Banyuwangi datang dari media sosial. Hastag #idberkebunconf sempat menjadi tranding topic internasional di Twitter sejak Jumat (5/8/2016) malam.

Ribuan twit dan foto yang mengeksplorasi E-Park Banyuwangi yang menjadi lokasi acara membanjiri timeline Twitter dan beberapa media sosial lainnya.

Misalnya akun Balikpapan Berkebun @BpnBerkebun menulis "Untuk tmn2 yg blm tau e-park di @bwangiberkebun yuk kt jln2 sambil belajar :)#idberkebunconf 2016dengan disertai foto-foto e-park.

Tak hanya e-park yang banjir apresiasi, para penari gandrung yang ikut memeriahkan acara pembukaan konferensi pun mengundang decak kagum para netizen.

Akun twitter Bandung Berkebun @BdgBerkebun menulis status "Pembukaan acara#idberkebunconf 2016 @bwangiberkebun dibuka oleh tarian Gandrung. Seriusss kece pisan tariannya" disertai imoticon dan foto-foto.

Hal senada juga diungkapkan langsung oleh para peserta konferensi. Yuyun yang jauh-jauh datang dari Makassar bersama delapan temannya, merasa puas dengan sambutan dan kondisi Banyuwangi yang sejuk dan nyaman.

"Banyuwangi ini sejuk, bersih. Nyaman dah. Puas bisa datang ke Banyuwangi. Apalagi nanti akan naik ke puncak Ijen, melihat blue fire," tutur perempuan yang mengenakan pakaian adat khas Makasar.

Sumber: Surya
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas