Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Sulsel Kirim 105 Pasukan Brimob ke Poso Bantu Operasi Tinombala

Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 105 pasukan Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) ke Poso dalam Operasi Tinombala 2016.

Editor: Dewi Agustina
zoom-in Polda Sulsel Kirim 105 Pasukan Brimob ke Poso Bantu Operasi Tinombala
Tribun Timur/Darul Amri Lobubun
Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Darul Amri Lobubun

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Selatan (Sulsel) mengirim 105 pasukan Satuan Brigade Mobile (Sat Brimob) ke Poso dalam Operasi Tinombala 2016.

Pengiriman 105 pasukan tambahan untuk Operasi Tinombala ini melalui upacara pelepasan di halaman depan Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km.16 Makassar, Sabtu (6/8/2016).

"Totalnya 105 personel yang dikirim. Dari mereka ini dari tiga peleton yang digabungkan dalam satu kompi," kata Kapolda Sulsel, Irjen Pol Anton Charliyan usai memimpin upacara pelepasan itu.

Pengiriman tambahan Satgas Tinombala ini dikarenakan situasi yang masih belum kondusif di Poso Sulawesi Tengah pasca tewasnya Santoso beberapa waktu lalu.

Mantan Kepala Divisi (Kadiv) Humas Mabes Polri ini menyebutkan, para Satgas tambahan ini ditargetkan bertugas di Poso selama enam bulan.

"Kami targetkan enam bulan bertugas disana, tapi kami berharap tugas dan tanggung jawab mereka disana dalam waktu tiga bulan saja," ujar Anton.

BERITA TERKAIT

Upcara pelepasan itu juga dihadiri, Pangkoopsau II Marsekal Muda TNI Dody Trisnu, Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto dan beberapa seluruh Perwira Menengah (Pamen) dijajaran Polda Sulsel.

Satgas Tinombala yang diketahui sekitar ratusan orang ini direncanakan akan diberangkatkan melalui Bandara Internasional Sultan Hasanuddin Mandai, Maros nanti malam.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas