Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Nasir Djamil Akan Perjuangkan Honor Bhabinkamtibmas

Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi-potensi gangguan di pilkada.

Penulis: Johnson Simanjuntak

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI, Muhammad Nasir Djamil menggelar pertemuan dengan jajaran Kepolisian Resort Kabupaten Bireuen, Aceh.

Dalam kesempatan itu, Politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mencatat hal-hal penting yang akan diperjuangkannya di DPR RI.

“Bicara soal Bhabinkamtibmas di tingkat desa. Saya berharap Polres Bireuen bisa mengelola dan memberdayakan mereka,” ujarnya, Sabtu (6/8/2016).

Tak hanya itu, menurut Wakil rakyat yang terpilih tiga periode ini, mengatakan dirinya akan meminta Kapolri untuk memperhatikan honor para Bhabinkamtibmas mereka tiap bulan.

“Saya akan memberikan perhatian khusus soal ini nanti akan saya sampaikan kepada kapolri. Nanti akan sampaikan saat rapat kerja dengan Kapolri di Komisi III. Selama ini mereka hanya mendapatkan honor Rp.55/ribu per-hari,” ujarnya.

Sisi lain, pria yang akrab disapa Ustad Endje ini meminta jajaran Polres Bireuen memaksimalkan kerja para Bhabinkamtibmas menjelang Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Bireuen.

Hal ini dilakukan untuk mengurangi potensi-potensi gangguan di pilkada.

BERITA REKOMENDASI

“Karena TPS-TPS itu kan banyak dipelosok desa, dengan adanyanya eduksi, bimbingan dan perhatian dari bhabinkamtibmas bisa mengurangi persoalan-persoalan hukum bahkan kalau bisa meniadakannya,” ujarnya.

Tak hanya itu, Nasir Djamil meminta Polres Bireuen untuk memberikan semacam penghargaan kepada para Bhabikamtibmas yang sukses menerjamahkan perintah Kapolri, Kapolda, Kapolres soal bagaimana mensukseskan Pilkada yang aman, nyaman dan tertib sehingga masyarakat benar-benar merasakan suasan demokrasi.

“Hal ini juga supaya masyarakat benar-benar merasakan perhatian polisi. Menghadirkan polisi ditengah-tengah masyarakat itu menjadi penting untuk kepercayaan kepada masyarakat kita ikut mengupayakan,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Heru Novianto mengapresiasi kedatangan Nasir Djamil ke kantornya tersebut.

Hal ini merupakan sebuah peluang untuk mendapatkan masukan langsung dari Komisi III DPR yang merupakan mitra kerja kepolisian.

“Masukan beliau akan kami perhatikan supaya kedepan kita terus meningkatkan fungsi pelayanan dan kamtibmas,” ujarnya.

Heru mengatakan, jajaran kepolisian di Polres Bireuen terus berbenah dan terus berupaya memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal.

“Kita mendapat support dari beliau dan mudah-mudahan hasil kunjungan beliau disini bisa disuarakan di tingkat nasional,” katanya.

Selama di Polres Bireuen, Nasir Djamil menyempatkan diri bertemu dan bercakap-cakap dengan para tahanan yang berada di Polres tersebut.

Nasir Djamil berpesan agar para tahanan senantiasa kooperatif dan jujur memberikan informasi yang dibutuhkan para penyidik dalam proses pemeriksaan dan penyedikan.

Hal ini sangat penting agar semua proses hukum yang dijalani oleh para tahanan bisa berjalan lancar dan ringan.

Disamping itu Nasir juga menekankan agar para tahanan yang sebagian besar terlibat kasus narkoba tersebut untuk tidak mudah tergoda dan tergiur untuk menggunakan kembali narkoba pasca menyelesaikan proses hukum nantinya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas