Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Juara I MTQ Asal Ende Disambut Jajaran Muspida

Chairunnisa, Qori'ah tingkat Dewasa asal Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur, keluar sebagai JUARA I, qori'ah dewasa

Editor: Sugiyarto
zoom-in Juara I MTQ Asal Ende Disambut Jajaran Muspida
Pos Kupang/ Romualdus Pius
Ketua LPTQ, Abdul Syukur Muhamad Mengalungkan Selendang Kepada Charunnisah. 

Laporan Wartawan Pos Kupang, Romualdus Pius

TRIBUNNEWS.COM, ENDE - Chairunnisa, Qori'ah tingkat Dewasa asal Kecamatan Pulau Ende, Kabupaten Ende, Propinsi Nusa Tenggara Timur, keluar sebagai JUARA I, qori'ah tingkat dewasa dalam MTQ Nasional ke XXVI Tahun 2016 yang diselenggarakan di Astaka Utama Gedung Islamic Center Kota Mataram NTB.

Ia disambut oleh jajaran Muspida Kabupaten Ende, Selasa (9/8/2016) saat yang bersangkutan tiba di Bandara Haji Hasan Aroboesman Ende.

Tampak diantara jajaran Muspida, Wakil Bupati Ende, Drs Djafar Achmad, Anggota DPR RI, Sharul Pua Sawa, Ketua DPRD Kabupaten Ende, Herman Yoseph Wadhi, Dandim 1602 Ende, Letkol Kav Suteja, Kepala Kantor Agama Kabupaten Ende, Yoseph Nganggo, Ketua LPTQ Kabupaten Ende, Abdul Syukur Muhamad serta para kepala dinas, badan dan bagian Lingkup Kabupaten Ende dan keluarganya.

Terkait dengan prestasi itu, Wabup Djafar Minta agar Charunnisah terus mengasah kemampunnya sehingga dengan demikian bisa juga meraih prestasi tertinggi di Tingkat Internasional.

Pada tahun 2017 nanti, yang bersangkutan dipercaya mewakili Negara Indonesia dalam ajang MTQ tingkat Internasional yang akan diadakan di Kuala Lumpur, Malaysia.

Sementara itu, Ketua LPTQ Kabupaten Ende, Abdul Syukur Muhamad mengatakan pihaknya patut merasa berbangga atas prestasi yang telah diraih oleh Charunnisah karena dia telah mengharumkan nama Kabupaten Ende dan juga Provinsi NTT.

BERITA TERKAIT

Diharapkan agar dia terus mengasah diri agar bisa mendapatkan hal yang lebih lagi di tingkat internasional.

Sumber: Pos Kupang
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas