Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

DPO Curanmor di Pontianak Ditembak Petugas

Tak hanya itu, tersangka Bram juga ikut terlibat dalam aksi Curat di satu di antara tempat hiburan karaoke di wilayah Pontianak Selatan.

Penulis: Tito Ramadhani
Editor: Wahid Nurdin
zoom-in DPO Curanmor di Pontianak Ditembak Petugas
TRIBUNPONTIANAK.CO.ID/TITO RAMADHANI
Tersangka Bram saat berada di atas pikap dengan kedua kaki diperban, usai mendapatkan penanganan medis di Biddokes Polda Kalbar, Jumat (12/8/2016) sore. 

Laporan Wartawan Tribun Pontianak, Tito Ramadhani

TRIBUNNEWS.COM, PONTIANAK - Residivis pencurian dengan pemberatan (Curat) dan curanmor, Ramli alias Bram terpaksa dilumpuhkan dengan tembakan di kakinya saat akan ditangkap di wilayah Kecamatan Tayan Hilir, Sanggau, Kalimantan Barat, Jumat (12/8/2016) sekitar pukul 09.00 WIB.

Wakasat Reskrim Polresta Pontianak, AKP Kemas Abdul Azis mengungkapkan bahwa tersangka Bram juga merupakan DPO (Daftar Pencarian Orang) spesialis pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

"Penangkapan ini berdasarkan pengembangan sebelumnya dari tersangka lain yang sudah kami lakukan penangkapan atas nama Abah Ramli," ungkap Azis saat rilis tersangka di Mapolresta Pontianak, Sabtu (13/8/2016).

Lanjut Azis, dari penyelidikan yang dilakukan pihaknya, akhirnya diketahui informasi bahwa tersangka Bram sedang bersembunyi di sebuah rumah kontrakan di wilayah Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau.

Atas informasi yang diperoleh, personil Jatanras Satuan Reskrim Polresta Pontianak lantas melakukan pencarian dan pengejaran, akhirnya dapat dilakukan penangkapan di rumah kontrakannya tersebut.

"Dari hasil proses pemeriksaan dan pengembangan, diketahui tersangka Bram ini telah melakukan Curanmor di tiga TKP (Tempat Kejadian Perkara) di wilayah hukum Polresta Pontianak," paparnya.

BERITA TERKAIT

Tak hanya itu, tersangka Bram juga ikut terlibat dalam aksi Curat di satu di antara tempat hiburan karaoke di wilayah Pontianak Selatan.

"Tersangka Bram ini residivis, sudah pernah masuk sebelumnya. Dan penangkapannya ini berdasarkan laporan polisi Curanmor yang terjadi di bulan Februari 2016. Curat di tempat karaoke itu tersangka mencuri brangkas, jumlah kerugian masih kami lakukan pengecekan," terangnya.

Tersangka Bram tak sendirian saat melakukan aksi Curanmor pada Februari silam.

Ia saat itu berperan membongkar kabel kontak sepeda motor, sehingga sepeda motor ini akhirnya dapat dinyalakan dan dibawa kabur rekan lainnya.

"Kemudian rekan lainnya berperan memantau keadaan situasi sekitar," sambung Azis.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas