Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ibunda Presiden Jokowi Berkunjung ke Negeri di Atas Awan, Keamanan Tiga Kabupaten Siaga

Personel Kepolisian Resor Enrekang dan Tana Toraja dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo.

Editor: Y Gustaman

Laporan Wartawan Tribun Timur, Yultin Rante

TRIBUNNEWS.COM, RANTEPAO - Personel Kepolisian Resor Enrekang dan Tana Toraja dikerahkan untuk mengamankan kunjungan Ibunda Presiden Joko Widodo, Sudjiatmi Notomihardjo.

Sudjiatmo dijadwalkan mengunjungi tiga kabupaten di Sulawesi Selatan, yaitu Kabupaten Enrekang, Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara dari 25 sampai 27 Agustus 2016.

"Kami sementara menyusun skema pengamanan luar, karena pengamanan dalam akan ditangani Paspampres," ujar Paur Sub Bagian Humas Polres Enrekang, Brigpol Amrul Akmal, Rabu (24/8/2016).

Kodim 1414 Tana Toraja juga memastikan keamanan rangkaian kegiatan Sudjiatmi.

Dari rilis yang diterima Tribun Timur, Sudjiatmi akan mengunjungi Resteg House Sutra Alam binaan Balai PSKL Sulawesi Selatan dan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Kabupaten Enrekang, Kamis (25/8/2016).

Di Kabupaten Tana Toraja, Sudjiatmi akan mengunjungi Negeri di Atas Awan, Puncak Lolai, Kete Kesu, dan acara adat Toraja Ma'pasonglo. Termasuk menyaksikan pembukaan bendera pusaka Toraja di Kingstone Grave Suaya, Jumat (26/8/2016).

BERITA REKOMENDASI

Event Toraja Explorer yang menampilkan kebolehan bermain Paralayang juga akan dihadiri Ibu Sudjiatmi Notomihardjo.

Dengan kunjungan ibunda Presiden Jokowi, keamanan Kabupaten Tana Toraja, Kabupaten Toraja Utara, dan Kabupaten Enrekang dinaikkan menjadi siaga satu.

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas