Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ini Penjelasan Rektor ULM Soal Wacana Tes Bebas Narkoba Sebagai Syarat Skripsi

Wacana tes narkoba sebagai salah satu syarat pengajuan skripsi ataupun tesis di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) banyak menuai reaksi.

Penulis: Rahmadhani
Editor: Sugiyarto
zoom-in Ini Penjelasan Rektor ULM Soal Wacana Tes Bebas Narkoba Sebagai Syarat Skripsi
Banjarmasin Post/Ratino Taufik
Rektor Universitas Lambung Mangkurat (Unlam), Banjarmasin, Sutarto Hadi (kiri) melaksanakan nazar yang pernah diucapkannya, akan berjalan kaki dari Banjarmasin menuju Banjarbaru apabila dirinya terpilih menjadi rektor Unlam periode 2014-2019, Jumat (10/4/2014). Setelah berjalan selama sepuluh jam dan sempat mengalami kram kaki dan lecet, Sutarto akhirnya memang tidak bisa berjalan hingga gerbang Unlam Banjarbaru. 

TRIBUNNEWS.COM, BANJARMASIN - Wacana tes narkoba sebagai salah satu syarat pengajuan skripsi ataupun tesis di Universitas Lambung Mangkurat (ULM) banyak menuai reaksi.

Berkait hal ini, Rektor ULM Prof Sutarto Hadi mengatakan pihaknya sendiri menanggapi positif setiap reaksi yang ada.

Sutarto tak menampik banyak reaksi yang muncul dari wacana tersebut. Wacana tersebut sendiri pada dasarnya agar semua lulusan ULM terjamin bebas dari narkoba.

Dia mengatakan, kendala biaya memang masih jadi salah satu hal yang jadi kendala.

Dia juga tak ingin nantinya biaya tes narkoba akan dibebankan kepada mahasiswa.

"Tes narkoba kan biayanya cukup mahal. Saya juga tidak mau ada pungutun lagi kepada mahasiswa. Kita sedang cari metode yang paling mudah dan murah untuk itu," ujarnya.

Dijelaskannya lagi, bila saat ini memang banyak pro dan kontra terkait wacana ini.

BERITA TERKAIT

"Masih kita rumuskan juga bagaimana nanti misalnya ada yang positif. Apakah direhabilitasi atau bagaimana. Yang utama, saat ini Indonesia sedang darurat narkoba. Kita (ULM) sebagai lembaga pendidikan tentunya harus yang paling depan perangi narkoba," pungkasnya. (Rahmadhani)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas