Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Bandar Ngurah Rai Sabet Pelayanan Prima Utama dari Kemenhub

Bandara Ngurah Rai menyabet gelar Prima Utama dalam penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik dari Kementerian Perhubungan.

Penulis: I Made Ardhiangga
Editor: Y Gustaman
zoom-in Bandar Ngurah Rai Sabet Pelayanan Prima Utama dari Kemenhub
Tribun Bali/Kander Turnip
Pesawat Turn Back Crime di Bandara Ngurah Rai, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, I Made Ardhiangga

TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR - Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali menyabet gelar Prima Utama dalam penghargaan Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik dari Kementerian Perhubungan.

Penghargaan ini diserahkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Jakarta, Senin (19/9/2016). Penghargaan 2016 merupakan penghargaan kali kedua yang diterima Bandara I Gusti Ngurah Rai.

General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi, mengatakan pihaknya bangga dengan kepercayaan yang telah diberikan Kementerian Perhubungan.

"Akan tetapi di balik itu ada pesan kuat yang harus kami penuhi. Bagaimana kami harus terus meningkatkan kualitas pelayanan kepada seluruh pengguna jasa bandara,” ujar Yanus pada Selasa (20/9/2016).

Dijelaskannya, penghargaan tersebut merupakan kegiatan yang dilaksanakan secara berkala setiap dua tahun sekali oleh Kementerian Perhubungan.

Penilaian penghargaan ini dilakukan secara independen oleh tim penilai yang diketuai oleh Tenaga Ahli Menteri Perhubungan Bidang Pelayanan Publik dan beranggotakan Wakil Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Ombudsman RI, akademisi, pengamat transportasi, dan jurnalis.

BERITA REKOMENDASI

"Intinya ialah ‎menyangkut visi, misi, serta motto pelayanan, standar pelayanan, sistem mekanisme prosedur, sumber daya manusia, sarana-prasarana pelayanan, serta penanganan pengaduan. Di samping juga berdasarkan survei kepuasan masyarakat, sistem informasi pelayanan publik, dan produktivitas dalam pencapaian target pelayanan," ia menjelaskan.

Sumber: Tribun Bali
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas