Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kritik Wali Kota Medan, Anggota Dewan: Tak Elok Bahas Investasi di Pesawat Mewah

Anggota DPRD Kota Medan Godfried Efendi Lubis sangat menyesalkan beredarnya foto pejabat Pemkot Medan menggunakan pesawat pribadi.

Penulis: Jefri Susetio
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kritik Wali Kota Medan, Anggota Dewan: Tak Elok Bahas Investasi di Pesawat Mewah
Facebook
Pesawat pribadi sewaan yang diduga digunakan pejabat Pemkot Medan untuk kunjungan kerja ke Taiwan pada Selasa (6/9/2016). 

Laporan Wartawan Tribun Medan, Jefri Susetio

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Anggota DPRD Kota Medan Godfried Efendi Lubis sangat menyesalkan beredarnya foto pejabat Pemkot Medan menggunakan pesawat pribadi.

“Apapun urusannya, tidak pantas berada di dalam jet pribadi mewah itu. Jika memang ada urusan kerja dan investasi harusnya bertemu di kantor, bukan menerima tawaran perjalanan dinas naik pesawat carter,” kata Godfried, Selasa (20/9/2016).




Tindakan Eldin bersama rombongan pejabat Pemerintah Kota Medan diduga melakukan perjalanan dinas naik jet pribadi telah menyakiti hari masyarakat Kota Medan.

Baca: Pejabat Pemkot Medan Diduga Naik Pesawat Mewah Kunjungan ke Taiwan

“Saya liat di media sosial memang sepertinya foto Wali Kota Medan, nampak dari belakang botaknya. Jadi kami sesalkan, harusnya jangan ada kejadian demikian. Saya duga mereka ke Taiwan naik jet pribadi,” ia menambahkan.

Ia meminta Eldin mengunjungi kawasan terendam banjir. Artinya Eldin harus roadshow ataupun keliling memperbaiki permasalahan publik.

BERITA TERKAIT

Citra Pemkot Medan buruk, tidak memperlihatkan pejabat negara yang sederhana sebagaimana anjuran Presiden Joko Widodo.

Baca: Dua Kadis Pemkot Medan Membantah Dituding Naik Pesawa Pribadi Sewaan

“Naik jet pribadi sama pengusaha tak elok, penempatan mereka salah. Harusnya pejabat itu menahan diri untuk memperlihatkan kemewahan itu,” masih kata Godfried.

Pejabat Pemkot Medan diduga menggunakan jet pribadi sewaan saat kunjungan kerja ke Taiwan. Terungkap dari foto-foto kabin pesawat sewaan yang dipublikasikan oleh akun facebook Muhammad Andi Syahputra, Kepala Bagian Umum Pemko Medan.

"Perjalanan yang tidak terlupakan,” begitu tulis Andi Syahputra mengomentari foto yang ia unggah. Hanya dalam hitungan jam, akun Facebook tersebut jadi perbincangan luas.

Sumber: Tribun Medan
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas