Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Anggaran Pembangunan WC Umum di Lapangan Andi Makkasau Capai Rp 700 Juta

Besarnya anggaran ini menuai sorotan karena anggaran yang dituding terlalu besar jika hanya untuk pembangunan toilet umum

Editor: Eko Sutriyanto
zoom-in Anggaran Pembangunan WC Umum di Lapangan Andi Makkasau Capai Rp 700 Juta
NET
Logo Toilet Umum 

Laporan Wartawan Tribun Timur, Mulyadi

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Parepare membangun WC umum di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare dengan anggaran yang cukup fantastis mencapai Rp 700 juta.

Besarnya anggaran ini menuai sorotan karena anggaran yang dituding terlalu besar jika hanya untuk pembangunan toilet umum.

"Anggarannya terlalu besar dan ini bisa membuat tiga Ruang Kelas Baru (RKB) untuk sekolah," kata Ketua Pemuda Pancasila Kota Parepare, Fadly Agus Mante.

Ia mengatakan, untuk pembangunan harusnya menperhatikan asas manfaat dari bagian yang dibangun tersebut.

"Rp 700 juta untuk bangun WC kan luar biasa,"katanya.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Pembanguna WC ini memang besar tetapi akan dilengkapi dengan Instalasi Pengelohan Air Limbah (IPAL).

BERITA REKOMENDASI

"WC umum yang dibangun di Lapangan Andi Makkasau bukan hanya bangunan saja melainkan dilengkapi dua buah IPAL yang dipasang. Limbah nanti akan aman dibuang ke drainase setelah melalui proses pengelolahan limbah," jelasnya.

Ia mengatakan, anggaran pembangunan WC umum ini merupakan anggaran dari Kementeri Pekerjaan Umum (PU) untuk membangun sanitasi hanya saja penempatannya ditentukan pemerintah daerah. (adi)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas