Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapal Patroli Bea Cukai Meledak Murni Kecelakaan, Bukan Sabotase

Meledaknya kapal patroli Bea dan Cukai 15025 saat berpatroli di perairan Nongsa, Kepulauan Riau, murni musibah, tak ada sabotase.

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Y Gustaman
zoom-in Kapal Patroli Bea Cukai Meledak Murni Kecelakaan, Bukan Sabotase
Kompas.com
Ilustrasi. 

Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Meledaknya kapal patroli Bea dan Cukai 15025 saat berpatroli di perairan Nongsa, Kepulauan Riau, murni musibah, tak ada sabotase.

"Itu murni kecelakaan. Kita tidak menginginkan adanya kecelakaan ini tetapi namanya musibah bisa menimpa siapa saja," ujar Kepala Bea dan Cukai Batam, Nugroho, Kamis (29/9/2016).

Baca: Kisah Korban Kapal Patroli Bea Cukai Batam yang Terbakar Bisa Selamat

Pihak Bea dan Cukai Batam sudah membuat laporan ke Mapolresta Barelang terkait peristiwa ini. Nugroho mengaku sudah bertemu Kapolresta Barelang Kombes Helmy Santika terkait masalah ini.

"Saya sudah ketemu Pak Kapolresta. Kami juga bertemu dengan Kasatpol Air, pihak Syahbandar dan intansi terkait lainya. Akan diselidiki apa penyebab meledaknya kapal patroli kami ini," Nugroho menambahkan.

Baca: Kapal Patroli Bea Cukai Batam Meledak, Kaki Tiga ABK Hancur

BERITA REKOMENDASI

Menurut dia, untuk kondisi kapal tentunya tidak ada permasalahan sejauh ini. Selama ini petugas selalu melakukan pengecekan secara berkala sesuai prosedur yang berlaku.

"Untuk perbaikan atau perawatan kita lakukan secara berkala. Ini namanya musibah kita tidak tahu akan mengenai siapa saja," ia menegaskan.

Sumber: Tribun Batam
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas