Tribun
TribunJualbeli
Tribunnews.com
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Wanita Suka Mengutil di Pasar Beringharjo Tertangkap

Seorang wanita diamankan petugas keamanan Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Jumat (30/9/2016).

Wanita Suka Mengutil di Pasar Beringharjo Tertangkap
Tribun Jogja/Santo Ari
Seorang perempuan berambut sebahu tertangkap petugas keamanan Pasar Beringharjo, Yogyakarta, mengutil dompet milik penjual kosmetik, Jumat (30/9/2016). TRIBUN JOGJA/SANTO ARI 

Laporan Wartawan Tribun Jogja, Santo Ari

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYAKARTA - Seorang wanita diamankan petugas keamanan Pasar Beringharjo, Yogyakarta, Jumat (30/9/2016).

Petugas keamanan mencurigainya berdasarkan petunjuk yang masuk selama ini. Wanita berambut sebahu beberapa kali beraksi di pasar tersebut.

Petugas mengamankannya saat pelaku bernama Yuni (38), warga Tempel tengah beraksi.

Kapolsek Gondomonan Kompol Danang Kuntadi memaparkan, gerak-gerik pelaku dua kali terekam kamera pengawas yang terpasang di pasar.

Hari ini adalah ketiga kalinya ia beraksi. Sebelum ia berhasil mengambil barang incarannya, petugas keamanan pasar menangkapnya.

"Modusnya adalah datang pagi-pagi berlagak seperti pembeli dan menunggu pedagang lengah. Saat korban lengah ia mengambil barang milik korban," jelas Danang.

Yuni beraksi saat pagi lantaran pedagang masih disibukkan dengan aktivitas menata barang. Ia memanfaatkan kesibukan calon korbannya ini.

Pagi tadi ia menyatroni salah satu pedagang kosmetik, Dian Eka. Uang Rp 800 ribu di dalam dompet milik korban jadi incarannya kali ini.

"Petugas keamanan hapal dengan ciri-ciri pelaku karena sudah dua kali kedapatan mencuri dan terekam CCTV. Tapi yang ketiga kalinya ini ia berhasil diamankan sebelum beraksi," tambah dia.

Petugas keamanan lantas melaporkan kejadian ini ke aplikasi Polisi Kita, dan langsung ditindaklanjuti oleh pihak berwajib.

Setelah diamankan dan diinterogasi petugas, tersangka mengaku selalu beraksi sendiri dengan alasan desakan ekonomi.

Penyidik menjerat tersangka dengan pasal 53 KUHP tentang percobaan pencurian dan 362 tentang pencurian.

Editor: Y Gustaman
Sumber: Tribun Jogja
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas