Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Antisipasi Bencana Banjir, Polresta Palembang Gelar Apel Kesiapan Pasukan

Apel gelar kesiapan pasukan penanggulangan bencana banjir di Kota Palembang 2016 digelar di halaman Polresta Palembang, Rabu (12/10/2016) pagi.

Penulis: Slamet Teguh Rahayu
Editor: Y Gustaman
zoom-in Antisipasi Bencana Banjir, Polresta Palembang Gelar Apel Kesiapan Pasukan
Tribun Sumsel/Slamet Teguh Rahayu
Petinggi Polresta Palembang memeriksa peralatan bencana banjir usai apel kesiapsiagaan di Polresta Palembang, Sumatera Selatan, Rabu (12/10/2016). SLAMET TEGUH RAHAYU 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Slamet Teguh Rahayu

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Apel gelar kesiapan pasukan penanggulangan bencana banjir di Kota Palembang 2016 digelar di halaman Polresta Palembang, Rabu (12/10/2016) pagi.

Gelar pasukan diikuti anggota Polresta Palembang, Kodim, Basarnas, dan Pemerintah Kota Palembang, Sulawesi Selatan.

Wakil Kapolresta Palembang, AKBP Iskandar F Sutisna, mengatakan apel ini mengantisipasi cuaca ekstrem dan dampaknya seperti curah hujan yang cukup tinggi dan tak menentu di kota Palembang.

"Walau belum terjadi bencana yang ada di kota Palembang, namun kita sudah antisipasi dan mengecek kesiapan anggota," kata Iskandar.

Iskandar menjelaskan, dalam kegiatan ini‎ ia mengecek kesiapan anggota seperti perahu karet, perlengkapan diri, sepatu, jas hujan, dan perlengkapan Badan SAR.

"Anggota kita keluarkan dua per tiga dari seluruh anggota di Polresta Palembang atau sekitar 600 hingga 700 anggota dibantu anggota Kodim dan instansi terkait," tegas dia.

BERITA TERKAIT
Sumber: Tribun Sumsel
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas