Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Besar Kemenkumham Sulsel Donor Darah di Lapas Kelas I Makassar

Dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika, Keluarga bedar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan menggelar donor darah

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Sugiyarto
zoom-in Keluarga Besar Kemenkumham Sulsel Donor Darah di Lapas Kelas I Makassar
Tribun Timur/ Fahrizal Syam
Dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika, Keluarga bedar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar donor darah bersama di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassa 

Laporan Wartawan Tribun Timur Fahrizal Syam

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Dalam rangka memperingati hari Dharma Karya Dhika, Keluarga bedar Kanwil Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan menggelar donor darah bersama, Rabu (12/10/2016).

Donor darah ini dipusatkan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar, dan diikuti seluruh unit dan satuan kerja di lingkup Kanwil Kemenkumham Sulsel.

"Tahun ini dipusatkan di lapas dan diikuti seluruh keluarga besar Kemenkumham Sulawesi Selatan, baik dari Kantor Imigrasi, Balai Harta Peninggalan, Pemasyarakatan dan Kanwil itu sendiri," kata Kepala Lapas Kelas I makassar, Marasidin Siregar.

Sekitar 100 orang mengikuti donor darah ini yang merupakan perwakilan dari masing-masing unit dan satuan kerja.

"Rata-rata setiap unit atau satuan kerja mengirimkan perwakilannya minimal 10 orang untuk mendonorkan darahnya," kata Marasidin.

Tampak hadir seperti Kepala Rutan Kelas I Makassar, Kepala Lapas Narkotika Bolangi, dan beberapa perwakilan dari lapas dan rutan dari beberapa daerah.

BERITA REKOMENDASI

Marasidin mengatakan, donor darah sudah menjadi rutinitas bagi para petugas di rutan maupun lapas.

"Setiap Hari Bakti Pemasyarakatan dan Hari Dharma Karya Dhika, mereka akan berbondong-bondong mendonorkan darahnya," jelasnya.

Ada beberapa rangkaian acara yang dilakukan dalam memperingati hari Dharma Karya Dhika yang jatuh pada tanggal 30 Oktober nanti.

"Tanggal 30 Oktober kita akan upacara di Kantor Imigrasi, dan sehari sebelumnya, akan ada gerak jalan santai dengan start dan finisnhya di lapas ini," tutup Marasidin. (*)

Sumber: Tribun Timur
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas